Bansos PKH Tahap 1 Cair, Masyarakat yang Namanya Muncul di Link Ini Dapat Bantuan hingga Rp3 Juta

- 21 Februari 2022, 19:00 WIB
Ilustrasi penerima bansos: Bansos PKH cair tahap 1, bantuan hingga Rp3 juta siap cair kepada masyarakat yang namanya muncul di link berikut ini.
Ilustrasi penerima bansos: Bansos PKH cair tahap 1, bantuan hingga Rp3 juta siap cair kepada masyarakat yang namanya muncul di link berikut ini. /Instagram.com/@kemensosri

BAGIKAN BERITA – Bansos PKH sudah cair dan masuk tahap 1 pencairan, bagi masyarakat yang namanya muncul di link berikut maka siap-siap bantuan Rp3 juta segera didapat.

Bansos PKH cair dengan 4 kali tahapan pencairan, di bulan Februari ini bantuan masih masuk tahap 1 penyaluran kepada masyarakat penerima.

Bansos PKH memiliki nominal yang berbeda-beda sesuai kategori dimana nominal yang paling tinggi akan cair dengan nominal Rp3 juta.

Baca Juga: Selamat, UMKM yang Menyimak 5 Jenis KUR Mandiri ini Bisa Dapat Modal Usaha hingga Rp500 Juta

Bansos PKH cair kepada setiap masyarakat yang namanya sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Di tahun 2022, Bansos PKH telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun yang akan disalurkan kepada 10 juta masyarakat yang membutuhkan.

PKH atau Program Bantuan Harapan merupakan bantuan tunai bersyarat yang diberikan kepada keluarga kurang mampu yang datanya sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tentunya sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan sebagai penerima PKH.

Baca Juga: Pesawat Tempur F5 Buatan Amerika Serikat Milik Iran Jatuh, 2 Pilot dan 1 Warga Sipil Tewas

PKH sendiri ditujukan untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari balita, ibu hamil, bahkan hingga lanjut usia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: cekbansos.kemensos.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x