Cek di Link Ini, Bansos PKH 2022 Cair hingga Rp3 Juta untuk Masyarakat Kategori Berikut Ini

- 26 Februari 2022, 21:15 WIB
Ilustrasi penerima Bansos PKH: Inilah link yang bisa diakses untuk mengecek kepenerimaan Bansos PKH, segera cek dan dapatkan bantuan hingga Rp3 juta.
Ilustrasi penerima Bansos PKH: Inilah link yang bisa diakses untuk mengecek kepenerimaan Bansos PKH, segera cek dan dapatkan bantuan hingga Rp3 juta. /Instagram @kemensosri

BAGIKAN BERITA – Inilah link Bansos PKH 2022 yang bisa digunakan untuk mengecek nama anda sebagai penerima bantuan yang cair hingga Rp3 juta.

Bansos PKH dibuat pemerintah untuk membantu masyarakat dalam menanggulangi kemiskinan.

Bansos PKH sendiri cair kepada setiap masyarakat yang namanya sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Simak 6 Keuntungan Mengajukan KUR Mandiri yang Bisa Cairkan Modal Usaha hingga Rp500 Juta

Dari masyarakat yang telah terdaftar tersebut, setidaknya ada 7 kategori yang menerima bantuan ini, mulai dari balita, ibu hamil, anak sekolah, penyandang disabilitas, hingga lanjut usia.

Bansos PKH cair dengan nominal yang berbeda-beda mulai dari Rp900 ribu hingga Rp3 juta yang akan dicairkan kedalam 3 tahap dalam kurun waktu satu tahun.

Bansos PKH telah disalurkan semenjak 2007, sampai saat ini bantuan tersebut masih terus disalurkan untuk keluarga yang membutuhkan guna menanggulangi kemiskinan.

Di tahun 2022, Bansos PKH telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun yang akan disalurkan kepada 10 juta masyarakat yang membutuhkan.

Baca Juga: Kunci Jitu Pengajuan KUR BNI 2022, bagi UMKM Bisa Cair Rp10 Juta Tanpa Agunan Tambahan, Ini Caranya

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x