Cek Segera, Nama yang Muncul di Link Ini Bisa Dapat Bansos PKH hingga Rp3 Juta

- 3 Maret 2022, 10:15 WIB
Ilustrasi penerima bansos: Bansos PKH cair kepada nama yang muncul di link ini, cek dan segera dapatkan bantuan hingga Rp3 juta.
Ilustrasi penerima bansos: Bansos PKH cair kepada nama yang muncul di link ini, cek dan segera dapatkan bantuan hingga Rp3 juta. /Instagram @kemensosri/

BAGIKAN BERITA – Bansos PKH disiapkan pemerintah untuk membantu masyarakatnya dalam menanggulangi kemiskinan, bagi yang namanya muncul di link ini siap-siap karena bisa mendapat bantuan hingga Rp3 juta.

Bansos PKH cair dengan 4 kali tahapan pencairan, di bulan Maret ini bantuan masih masuk tahap 1 penyaluran kepada masyarakat penerima.

Bansos PKH cair kepada setiap masyarakat yang namanya sudah terdaftar sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Profil dan Biodata Andritany Ardhiyasa, Kiper Andalan Persija yang Pernah Membawa Persib Juara Piala Soeratin

Bansos PKH memiliki nominal pencairan yang berbeda-beda sesuai kategori dimana nominal yang paling tinggi akan cair sebesar Rp3 juta.

Di tahun 2022, Bansos PKH telah menyiapkan anggaran sebesar Rp28,7 triliun yang akan disalurkan kepada 10 juta masyarakat yang membutuhkan.

PKH atau Program Bantuan Harapan merupakan bantuan tunai bersyarat yang diberikan kepada keluarga kurang mampu yang datanya sudah tercatat di Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang tentunya sudah memenuhi persyaratan yang ditetapkan sebagai penerima PKH.

PKH sendiri ditujukan untuk berbagai kalangan masyarakat, mulai dari balita, ibu hamil, bahkan hingga lanjut usia.

Baca Juga: Setelah Indra Kenz Jadi Tersangka, Kini Giliran Crazy Rich Asal Bandung Dilaporkan ke Polisi Terkait Binomo

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x