Profil dan Biodata Andritany Ardhiyasa, Kiper Andalan Persija yang Pernah Membawa Persib Juara Piala Soeratin

- 3 Maret 2022, 09:48 WIB
Penjaga Gawang Persija Andritany Ardhiyasa
Penjaga Gawang Persija Andritany Ardhiyasa /Instagram/andritany/

BAGIKAN BERITA - Inilah profil dan biodata Andritany Ardhiyasa kiper sekaligus kapten Persija yang pernah membawa Persib juara Piala Soeratin 2006.

Walaupun pernah membawa Persib juara Piala Soeratin 2006, Andritany Ardhiyasa mengaku dirinya bukan jebolan Diklat Persib tapi dari diklat Ragunan yang dipinjamkan untuk memperkuat Maung Bandung di kejuaraan tingkat junior tersebut.

Setelah berhasil membawa Persib juara Piala Soeratin, Andritany Ardhiyasa langsung kembali ke Diklat Ragunan, namun ketika akan balik ke Persib, Diklat Ragunan tidak memberikan izin dan lebih memilih mengirimnya ke Jakarta Barat.

Baca Juga: Tumbang dari Persib 0-2, Kiper Persija Andritany Ardhiyasa Minta Maaf: Kekalahan Ini Tidak Kami Inginkan

Adapun para pemain seangkatan Andritany Ardhiyasa yang berhasil membawa Persib menjuarai Piala Suratin adalah Rachmat Latief (PSM), Dedi Kusnandar (Persib) hingga Munadi (Persikabo 1973).

Kiper berusia 30 tahun ini juga merupakan panutan bagi rekan-rekannya, sehingga ia diaulat menjadi kapten tim Persija Jakarta.

Saat Persija kalah 0-2 dari Persib beberapa hari lalu, pria yang akrab disapa Bagol (kepalanya besar) ini menunjukan sikap kedewasaannya dengan menerima kekalahan timnya.

Baca Juga: Ini Jadwal 6 Laga Terakhir Persib Bandung di BRI Liga 1 2021-2022: Arema FC dan Persebaya Siap Menunggu

“Pertama-tama saya mengucapkan selamat untuk Persib. Malam hari ini mereka memenangkan pertandingan dan membawa tiga poin,” ujar Andritany seperti dilansir laman resmi klub.

Profil Andritany Ardhiyasa

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x