Jangan Kaget, Lansia yang Terdaftar sebagai KPM Dapat Bansos PKH Sebesar Rp2,4 Juta! Bisa Cek di Link Ini

- 3 Maret 2022, 11:00 WIB
Ilustrasi penerima Bansos PKH lansia: Bansos PKH siap cairkan bantuan tunai sebesar Rp2,4 juta khusus yang sudah terdaftar sebagai KPM.
Ilustrasi penerima Bansos PKH lansia: Bansos PKH siap cairkan bantuan tunai sebesar Rp2,4 juta khusus yang sudah terdaftar sebagai KPM. /Instagram.com/@kemensosri

BAGIKAN BERITA – Jangan kaget, Bansos PKH siap cairkan bantuan tunai sebesar Rp2,4 juta untuk lansia yang terdaftar sebagai KPM.

Cara untuk mendapatkan Bansos PKH lansia ini sangatlah mudah karena bisa melakukan pendaftaran secara langsung maupun online.

Adapun hal yang penting diperhatikan adalah Bansos PKH lansia ini diperuntukan kepada masyarakat yang termasuk Keluarga Penerima Manfaat (KPM) yang sudah terdaftar dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS).

Baca Juga: Proses Cepat, KUR BRI Rp50 Juta Tak Perlu Jaminan, Ada Subsidi Bunga 3 Persen Khusus UMKM yang Butuh Modal

Untuk Bansos PKH lansia, bantuan yang akan dicairkan adalah sebesar Rp2,4 juta yang terbagi dalam 4 tahap pencairan dalam kurun waktu satu tahun.

Itu artinya, masyarakat lansia akan mendapat bantuan senilai Rp600.000 setiap tahapnya.

Untuk pendaftaran secara langsung, masyarakat bisa mengajukannya melalui aparat pemerintahan setempat, seperti RW/RW atau kelurahan/desa.

Jika masyarakat memilih untuk mendaftar secara langsung, maka dokumen yang dibutuhkan berupa Kartu Tanda Penduduk (KTP) dan Kartu Keluarga (KK).

Baca Juga: Pengajuan Sangat Mudah, KUR BRI Rp50 Juta Tak Perlu Ada Agunan Tambahan, Cukup Siapkan Syarat Ini di Rumah

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Kemensos


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x