PMII STITNU Al Farabi Pangandaran Buka Mapaba Raya II, Yusuf Sidik: Cetak Kader Berintelektual Dan Bermoral

- 26 Januari 2021, 21:54 WIB
PMII STITNU Al Farabi Pangandaran buka Mapaba Raya II, Yusuf Sidik: Cetak Kader Berintelektual Dan bermoral
PMII STITNU Al Farabi Pangandaran buka Mapaba Raya II, Yusuf Sidik: Cetak Kader Berintelektual Dan bermoral /Muhammad Karim/Bagikan Berita

BAGIKAN BERITA-Pengurus komisariat Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII)  STITNU Al Farabi Pangandaran, terus berupaya mencetak para kader yang berintelektual dan bermoral, melalui Masa Penerimaan Anggota Baru (Mapaba).

Kegiatan Mapaba ini, digelar PMII komisariat STITNU Al Farabi Pangandaran di Graha Sahabat, Senin, 25 Januari 2021. Dengan mengangkat tema ‘Terbentuknya Generasi Intelektual Yang Bertaqwa Dan Bermoral’.


Ketua pelaksana kegiatan, Ahyarul Fitriadin menyampaikan, Mapaba sebagai jenjang kaderisasi formal pertama dalam PMII ini, bertujuan sebagai pengenalan awal terhadap mahasiswa untuk mengenal PMII.

Baca Juga: Ustadz Abdul Somad Skak Mat Peramal Mbak You Terkait Ramalannya yang Selalu Jitu

“Mapaba ini penting bagi mahasiswa yang ingin mengenal dan bergabung dengan PMII. Selain sebagai jenjang kaderisasi formal pertama dalam PMII, mapaba juga menjadi forum silaturahmi diantara seluruh kader PMII,” ujar ahyarul.

Ia menambahkan, dengan adanya Mapaba ini, peserta diharapkan dapat selaras dengan tema yang diangkat.


Diharapkan peserta mapaba raya II ini dapat mengikuti acara dengan khidmat supaya nanti bisa menjadi kader muttaqid.

Baca Juga: Inilah 7 Kriteria Orang Saleh yang Harus Kita Ketahui, Nomor 5 yang Paling disukai Allah SWT

"Mapaba adalah gerbang awal untuk berproses di PMII, di mana di dalamnya disampaikan materi mengenai kemahasiswaan, kePMIIan, dan keislaman," ucap Yusuf Sidik Selaku Ketua Umum PMII STITNU

Pasalnya, gerbang awal untuk berproses di PMII adalah mengikuti Mapaba sampai tuntas dengan khidmat. Dan seluruh elemen dan anggota kader berperan aktif demi terrwujudnya PMII STITNU maju dan senada dengan yang diharapkan bersama.

"Saya berharap peserta yang mengikuti Mapaba bisa menjadi kader muttaqid yang bisa meyakinkan diri. Dengan ikut ber-PMII, potensi dan intelektualitas bisa lebih berkembang," kata yusuf.

Baca Juga: Polisi Tidak Tahan Ambroncius Usai Pemeriksaan Atas Laporan Natalius Pigai Terkait Foto Gorila

Yusuf berharap dengan adanya Mapaba ini, tujuannya agar para peserta menjadi kader muttaqid yang mampu mengembangkan potensi diri dan meningkatkan intelektualitasnya.

"Saya ingin dan berharap semua peserta harus memiliki moral dalam berbangsa. Berproses di PMII tidak cukup hanya mengikuti Mapaba saja, tapi diharapkan tetap bisa melanjutkan prosesnya pasca Mapaba, dan tetap menjalin komunikasi baik dengan sahabat-sahabat PMII," tegasnya.

Yusuf berpesan kepada Sahabat-sahabat, dalam berproses di PMII tidak cukup hanya mengikuti Mapaba saja, harus melanjutkannya juga prosesnya pasca Mapaba. Tetap jalin komunikasi dengan baik, ikuti kegiatan formal, informal, dan nonformal yang diadakan oleh PK PMII STITNU Al Farabi Pangandaran hingga seterusnya.Terus berproses dan tetap menunjukan progres yang baik kedepannya.

Baca Juga: Heboh, Raffi Ahmad Naik Truk Bak Terbuka: Kalau Sukses Harus Mau Capek

"Mapaba raya II ini diikuti 15 peserta dan dipimpin langsung tiga instruktur yang ditugaskan Pengurus Cabang (PC) PMII Ciamis," kata yusuf.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x