MENAKJUBKAN, 5 Jenis Buah ini Ternyata Bisa Atasi Stroke Ringan, Nomor 4 Paling Murah

- 12 Januari 2021, 12:16 WIB
Menakjubkan, 5 Jenis Buah ini Ternyata Bisa Atasi Stroke Ringan, Nomor 4 Paling Murah
Menakjubkan, 5 Jenis Buah ini Ternyata Bisa Atasi Stroke Ringan, Nomor 4 Paling Murah /Iwan Rahmansyah/Bagikan Berita
BAGIKAN BERITA-Stroke adalah kondisi yang terjadi ketika pasokan darah ke otak berkurang akibat penyumbatan (stroke iskemik) atau pecahnya pembuluh darah (stroke hemoragik). Tanpa darah, otak tidak akan mendapatkan asupan oksigen dan nutrisi, sehingga sel-sel pada area otak yang terdampak akan segera mati.

Stroke merupakan keadaan darurat medis karena sel otak dapat mati hanya dalam hitungan menit. Matinya sel otak menyebabkan bagian tubuh yang dikendalikan oleh area otak yang rusak tidak dapat berfungsi dengan baik.

Gejala stroke dapat berbeda pada tiap penderitanya, tetapi gejala yang paling sering dijumpai. 
 
Baca Juga: 8 Pertolongan Pertama pada Penyakit Ayan Atau Epilepsi yang Wajib Diketahui, Nomor 6 Paling Sering
Salah satu atau kedua lengan terasa lemah hingga tidak bisa digerakkan, kesulitan berbicara bahkan salah satu sisi wajah terlihat menurun.

Namun, tahukah anda bahwa penyakit stroke itu bisa diatasi dengan mengkonsumsi buah-buahan yang biasa kita beli? 

Banyak sekali orang yang sudah mengetahui bahwa mengkonsumsi buah dapat bermanfaat untuk kesehatan, tetapi hanya sedikit yang tahu bahwa buah-buahan juga bisa mencegah penyakit stroke.
 
Baca Juga: Terbongkar, Michelle Sebut Nama Roy di Depan Andin di Sinetron Ikatan Cinta

Berikut daftar buah-buahan yang bisa anda jadikan referensi,

1. Apel
pepatah barat mengatakan "sebutir apel sehari, kamu tidak akan pernah ke dokter". Ya emang bener, karena banyak pakar gizi yang menyetujui hal itu. Sebutir apel sehari dapat menurunkan resiko stroke 50 persen.

2. Belimbing
Buah yang dikenal dengan bentuknya ini ternyata juga mampu mengatasi stroke. Kandungan dalam buah ini nyaris mirip sekali dengan buah apel baik dari kalium dan pectinnya, sehingga belimbing mampu mencegah pembekuan darah dan juga mengurangi hipertensi.
 
Baca Juga: Menguliti Aplikasi WhatsApp vs Signal, Mana yang Akan Anda Pilih?

3. Kedelai
Kedelai dalam bentuk susu atau makanan lain, tentu sangat enak. Namun, kedelai juga bermanfaat dalam menurunkan resiko penyakit stroke. Kedelai juga dapat menurunkan kolesterol, khususnya kolesterol jahat (LDL) hingga 28 persen.

4. Tomat
Banyak orang mengonsumsi tomat hanya untuk membuat makanan lebih nikmat. Tetapi ternyata kandungannya mempunyai banyak khasiat. Hasil riset menunjukan bahwa kandungan lycopene, zat berwarna merah dalam tomat, dapat menurunkan resiko stroke pada pria dewasa.
 
Baca Juga: 6 Tips Untuk Mengatasi Permasalahan Hidup yang Selalu Menimpa Manusia, Nomor 3 Paling Penting

5. Kacang-kacangan
Jenis Kacang-kacangan juga, baik untuk kesehatan pembuluh darah karena di dalam kacang-kacangan ini mengandung banyak asam folat yang berguna untuk mengurangi penyakit stroke.
menurut sebuah penelitian selama 20 tahun terhadap hampir 1.000 subjek dewasa, mengonsumsi makanan yang mengandung asam folat yang tinggi dapat mengurangi resiko penyakit stroke hingga 20 persen.***

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x