7 Manfaat dari Buah Nanas, Salah Satunya Melawan Radikal Bebas

- 21 Juni 2021, 09:42 WIB
Manfaat dari nanas.
Manfaat dari nanas. /Pixabay /Security

BAGIKAN BERITA - Anda suka buah nanas? ya, tumbuhan yang bernama lain (Ananas Comosus (L.) Merr.) merupakan buah atau tumbuhan tropis yang asalnya dari daratan Brazil, Bolivia dan Paraguay, akan tetapi, di Indonesia sudah banyak juga kebun dan tempat budidaya, ini karena sama-sama beriklim tropis sehingga cocok ditanami tumbuhan nanas.

Dalam bahasa inggris, buah nanas disebut juga pineapple, ini dikarenakan bentuknya seperti pohon pinus, kemudian, nama nanas di Indonesia berasal dari sebutan orang Tupi untuk buah berwarna kuning ini (anana), yang berarti "buah yang sangat baik".

Buah nanas, jika dilihat dari bentuk pohonnya, memiliki pohon yang rendah, (Herba) menahun, memiliki kurang lebih 30 daun memanjang dan berujung tajam.

Berikut di bawah ini 7 manfaat dari buah nanas yang harus anda ketahui:

1. Melawan radikal bebas

Nanas yang memiliki rasa manis, asam dan segar ini mengandung banyak sekali vitamin C. Seperti yang kita ketahui vitamin ini sangat baik untuk mencegah radikal bebas masuk ke dalam tubuh dan menyebabkan banyak gangguan di kulit atau organ bagian dalam.

Baca Juga: 6 Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan yang Berkhasiat Bagi Tubuh Anda, Salah Satunya Kulit Jadi Bersih

2. Menjaga kesehatan jantung

Ada dua kandungan dari nanas yang baik untuk kesehatan dari jantung. Pertama potasium, zat ini baik untuk menyeimbangkan kandungan air di dalam tubuh. Kandungan air di dalam tubuh banyak sodium atau garam yang dikonsumsin penyeimbangan air ini akan menurunkan resiko hipertensi. Kandungan kedua yang baik untuk jantung adalah vitamin C, zat ini mencegah terjadinya gangguan pada pembuluh darah, seperti penebalan atau penyumbatan akobata kolesterol jahat.

3. Membantu menurunkan kadar lemak

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x