6 Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan yang Berkhasiat Bagi Tubuh Anda, Salah Satunya Kulit Jadi Bersih

- 21 Juni 2021, 09:36 WIB
6 Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan yang Berkhasiat Bagi Tubuh Anda, Salah Satunya Kulit Jadi Bersih
6 Manfaat Buah Lemon Bagi Kesehatan yang Berkhasiat Bagi Tubuh Anda, Salah Satunya Kulit Jadi Bersih /Stevepb / Pixabay/Jurnal Palopo

BAGIKAN BERITA - Buah lemon atau dalam beberapa bahasa lainnya yaitu sitrun, jeruk sitrun (dari bahasa belanda, citroen), atau limun (bahasa Arab), limau  atau lemon adalah sejenis jeruk yang buahnya biasa dipakai sebagai penyedap dan penyegar dalam banyak seni boga dunia. Untuk manfaatnya, ada pada bawah artikel ini ya.

Sebagaimana diketahui, pohon lemon berukuran sedang ini dapat mencapai 6 m dan tumbuh di daerah beriklim tropis dan sub-tropis serta tidak tahan akan cuaca dingin. Sitrun dibudidayakan di Spanyol, Portugal, Argentina, Brasil, Amerika Serikat dan negara-negara lainnya di sekitar Laut Tengan.

Buah lemon cocok untuk daerah beriklim kering dengan musim dingin yang relatif hangat. Suhu ideal untuk sitrun agar dapat tumbuh dengan baik adalah antara 15-30 °C (60-85 °F).
Beberapa Kultivarnya antara lain 'Eureka', 'Lisbon' dan 'Meyer'.

Baca Juga: Ampuh Untuk Diet, Inilah 7 Manfaat Air Kelapa Muda yang Perlu Anda Tahu

Berikut 6 manfaat dari buah lemon yang perlu anda ketahui:


1. Meningkatkan sistem imun

Dapat melawan masuk angin dan flu, lemon yang mengandung vitamin C telah terbukti dapat meningkatkan sel darah putih. Sel darah putih ialah sel-sel yang menjaga kekebalan dari serangan virus yang masuk ke dalam tubuh Anda. Fungsi Vitamin C adalah penangkal dan pelindung bagi bakteri yang yang ada pada tubuh Anda.

2. Bagus untuk kinerja otak

Lemon kaya akan kalium, dan kalium berfungsi untuk merangsang otak dan saraf. Lemon mengandung 80 ml pada satu buah lemon, kalium yang sangat penting untuk sel dan otot dasar dan mampu menjaga keseimbangan sel tubuh Anda.

3. Dapat menyeimbangkan PH tubuh

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x