Tips Menjaga Kesehatan Kulit Buah Hati Ala Artis Cantik Nikita Willy

- 7 Juni 2023, 22:20 WIB
Tips Menjaga Kesehatan Kulit Buah Hati Ala Artis Cantik Nikita Willy
Tips Menjaga Kesehatan Kulit Buah Hati Ala Artis Cantik Nikita Willy /

BAGIKAN BERITA– 1000 Hari Pertama adalah periode pertumbuhan yang cepat bagi pertumbuhan mental, fisik dan emosional anak. Apa yang diupayakan oleh orang tua pada 1000 hari pertama anak akan menentukan tingkat kesehatan serta kecerdasan anak di masa depan. Perjalanan ini khususnya akan berpengaruh terhadap cara berkembang, tumbuh, serta belajar seumur hidupnya. Selama 12 bulan pertama kehidupan bayi, 5 indera mereka berkembang pada tingkat yang luar biasa. Beberapa tonggak perkembangan sensorik yang paling penting untuk bayi adalah penglihatan, pendengaran, sentuhan, perasa, dan penciuman.

dr. Fellycia Trie W., Sp. A, dokter spesialis anak di RS Cinta Kasih Jakarta mengatakan, “Begitu mereka mulai menggunakan tangan mereka, kesempatan untuk bermain dan mengeksplorasi tekstur menjadi tidak terbatas.2 Ditengah aktivitas Si Kecil yang semakin beragam, masalah kesehatannya juga tetap perlu diperhatikan. Seperti yang kita ketahui, ditengah perkembangan pesat si Kecil di usia 1000 hari pertamanya, kulitnya masih sangat sensitif terhadap beragam faktor dan rangsangan. Kulit yang sensitif sangat rentan terhadap faktor eksogen, seperti angin, suhu rendah atau tinggi, tingkat kelembaban, dan rangsangan mekanis. Rangsangan mekanis ini dapat berupa reaksi tubuh saat terkontaminasi oleh bahan, tekanan, sentuhan ataupun tekstur dari benda tertentu.”

Nikita Willy, artis dan juga public figure serta ibu 1 anak, berbagi pengalamannya, Sama halnya dengan anak seumuran Issa, saat ini Ia semakin banyak menyentuh benda untuk merasakan tekstur, belajar mengambil dan meletakkan sesuatu, atau memasukkan sesuatu ke dalam mulut. Apalagi, saat masa MPASI Ia lebih sensitif terhadap masalah kulit.

Baca Juga: Bagaimana Cara Mencuci Kain Tenun yang Tepat? simak Penjelasan Desainer Internasional Asal Indonesia Ini

"Karena itu, walaupun kulit Si Kecil baik-baik saja, sebagai seorang Ibu saya selalu berupaya untuk memberikan perawatan yang tepat. Apalagi, saat mengalami masalah kulit maka aktivitas dan kualitas tidurnya juga dapat terganggu dan menghalangi tumbuh kembangnya. Upaya yang dapat dilakukan oleh Ibu untuk mencegah risiko masalah kulit si Kecil dapat dimulai dari memilih skincare yang aman, menjaga kebersihan kulit, menggunakan pakaian dengan bahan yang mudah menyerap keringat, serta memilih produk perawatan lain yang aman. Rekomendasi produk bayi dari saya untuk menjaga kesehatan kulit Si Kecil adalah Makuku SAP Diapers dengan fitur bubble belt dan lotion tissue dari MAKUKU, "ujarnya.

Kedua produk ini cocok untuk perawatan kulit sensitif bayi sejak newborn.”

1. Makuku SAP Diapers dengan fitur bubble belt
Selain teknologi SAP dengan penyerapan maksimal dan anti gumpal dari MAKUKU SAP Diapers, MAKUKU SAP Diapers juga mampu menekan risiko ruam popok pada Si Kecil dengan fitur bubble belt pada bagian pinggang. Fitur bubble belt membantu mengurangi bekas kemerahan pada kulit, mengurangi gesekan dan tekanan pada kulit sensitif bayi saat digunakan beraktivitas seharian. Desain bubble belt ini menjadi unggul karena dapat membantu bayi bernafas lebih nyaman dengan mengurangi tekanan di perut.

2. Makuku Air Tissue
Makuku Air Tissue merupakan lotion tissue yang mengandung gliserin yang dapat melembutkan dan melembabkan tisu sehingga tidak menyebabkan iritasi kulit. Lotion tissue ini juga memiliki kelembutan superior dari bahan terbaik seperti 80% wood pulp dan 20% natural glycerin yang aman ketika bersentuhan dengan kulit karena permukaannya yang lembut dan tidak kering. MAKUKU Air Tissue berbeda dengan tisu biasa karena tidak mengandung serat kasar yang dapat membantu mencegah iritasi pada kulit sensitif. Oleh karena itu, MAKUKU Air Tissue nyaman digunakan saat membersihkan kulit bayi sejak newborn.

Baca Juga: Asyiknya Hangout di B10 Café sambil Menikmati Pesona Braga di Malam Hari

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x