Abaya Aadvent Raih Penghargaan Eiger Innoventure 2023, Inovator Terbaik Petualangan Luar Ruang

- 24 September 2023, 21:46 WIB
Abaya Aadvent Raih Penghargaan Eiger Innoventure 2023, Inovator Terbaik Petualangan Luar Ruang
Abaya Aadvent Raih Penghargaan Eiger Innoventure 2023, Inovator Terbaik Petualangan Luar Ruang /Hendra Karunia/

BAGIKAN BERITA-Malam puncak Eiger Innoventure 2023 inovator terbaik petualangan luar ruang telah ditemukan setelah dua mahasiswa ini Arif Hidayat dari Universitas Diponegoro dan Satria Dwi Laksana dari ISI Yogyakarta meraih 6 penghargaan. 

Arif Hidayat dan Satria Dwi Laksana meraih penghargaan Eiger Innoventure 2023 setelah desain produk yang di kembangkan yakni Abaya pada umumnya yakni pakaian muslimah untuk beraktivitas di luar ruang , lebih khusus untuk mendaki gunung.

"Ide ini berawal dari keluhan para kaum muslimah yang mana memang tidak adanya sama sekali pakaian yang dikhususkan untuk mendaki. Padahal pendaki muslimah memiliki komunitas yang cukup besar mencapai 86.000 orang yang tersebar di Indonesia,"kata Arif setelah menerima penghargaan Eiger Innoventure 2023.

Baca Juga: Dunia Petualang Terus Berkembang, Eiger Adventure Produksi Tas Gunung Ramah Lingkungan dari Botol Plastik

Lebih lanjut Arif mengatakan, selama ini pakaian mendaki untuk muslimah memang membentuk lekukan tubuh. Hal ini dinilai tidak cocok dengan mereka.

Sejak Juni, Eiger Innoventure 2023 dibuka. Kompetisi ini dibuat untuk menemukan inovasi terbaik dalam dunia petualangan. Pada periode pendaftaran hingga penilaian awal menentukan para finalis, terkumpul kurang lebih 3.095 pendaftar dengan berbagai ide inovasinya. 

Jason Wuysang General Manager Marketing EIGER mengatakan, masa depan dunia petualangan luar ruang, membutuhkan inovasi dan pelajaran setiap harinya dari alam. EIGER meyakini Indonesia tak pernah kekurangan inovator-inovator hebat.

“EIGER harus terus bergerak, bertumbuh dan beradaptasi untuk menciptakan inovasi-inovasi baru dalam dunia petualangan luar ruang. Tahun 2023 ini EIGER mengajak siapapun inovator terbaik anak negeri untuk bergabung dalam tantangan INNOVENTURE 2023. Saatnya mengubah cara kita memaknai, menikmati dan menjelajahi petualangan di alam bebas,” ujar Jason. 

Baca Juga: Timezone Grand Opening di Mal Paris Van Java, Menawarkan NextGen Experience Pusat Hiburan Keluarga di Bandung

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x