Terungkap! Kejutan Manfaat Kesehatan dari Popcorn yang Lezat

- 28 Januari 2024, 10:00 WIB
Ilustrasi Popcorn.
Ilustrasi Popcorn. /Pixabay/JillWellington

BAGIKAN BERITA – Popcorn dikenal sebagai cemilan yang digemari oleh berbagai kelompok usia. Namun, di balik kerenyahan popcorn ternyata tersembunyi sejumlah manfaat kesehatan yang tak terduga.

Sebagai cemilan rendah kalori, popcorn juga kaya akan serat dan antioksidan. Kedua komponen ini memiliki peran penting dalam mencegah berbagai risiko masalah kesehatan.

Tak hanya itu, popcorn juga mengandung berbagai zat gizi yang mendukung kesehatan tubuh. Beberapa di antaranya termasuk folat, niacin, riboflavin, thiamin, pantothenic acid, vitamin B6, vitamin A, vitamin E, dan vitamin K.

Dilansir dari laman WebMD pada Sabtu, 24 Januari 2024, berikut adalah beberapa manfaat kesehatan yang dapat diperoleh dengan mengonsumsi popcorn:

Baca Juga: Mengagumkan, Lima Jenis Daun Ini Terbukti Efektif Menurunkan Kolesterol

1. Menurunkan Resiko Diabetes

Konsumsi makanan whole grain seperti popcorn dapat membantu mengurangi risiko diabetes tipe 2. Popcorn juga memiliki indeks glikemik rendah, sehingga bermanfaat untuk menjaga stabilitas kadar gula darah, terutama bagi penderita diabetes tipe 1 dan tipe 2.

2. Menurunkan Resiko Penyakit Jantung

Kandungan serat tinggi dalam popcorn dapat membantu mengurangi risiko penyakit jantung koroner. Selain itu, serat juga mendukung pola makan seimbang yang penting bagi kesehatan jantung.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x