Hasil Polling Konser Top 70 Group 6 Merah LIDA 2021 Indosiar: Farida dari Jawa Barat Tersenggol

- 26 Maret 2021, 20:56 WIB
Hasil Polling Konser Top 70 Group 6 Merah LIDA 2021 Indosiar: Farida dari Jawa Barat Tersenggol
Hasil Polling Konser Top 70 Group 6 Merah LIDA 2021 Indosiar: Farida dari Jawa Barat Tersenggol /Dok. Indosiar/

BAGIKAN BERITA- Hasil Polling Konser Top 70 Group 6 Merah LIDA 2021 Indosiar: Farida dari Jawa Barat Tersenggol.

Konser Top 70  program LIDA 2021 yang hadir di Indosiar semalam 25 Maret 2021 berlangsung sangat meriah. Kelima duta yang tergabung di Group 6 Merah telah memberikan penampilan terbaiknya untuk memikat perhatian Dewan Juri dan pemirsa di rumah. Farida (Jawa Barat), Hazmi (Aceh), Ikhwan (Sulawesi Barat), Nisa (Bengkulu) dan Ratna (Kalimantan Selatan).

Kelima peserta telah menampilkan penampilan terbaik mereka di hadapan seluruh Dewan Juri. Hasil perolehan polling, menempatkan Ratna (Kalimantan Selatan) dan Nisa (Bengkulu) berhasil melangkah ke babak selanjutnya. Sementara Hazmi (Aceh) dengan nilai sebesar 17.92, Farida (Jawa Barat) dengan nilai 17.31 dan Ikhwan (Sulawesi Barat) hanya berhasil meraih nilai sebesar 16.68 berada di tiga terbawah. Meskipun mendapatkan nilai terendah, Ikhwan (Sulawesi Barat)   tetap lolos ke babak selanjutnya karena telah diselamatkan oleh Dewan Juri. Sementara Farida (Jawa Barat) harus tersenggol dan menghentikan perjuangannya di panggung LIDA 2021.

Baca Juga: Duka Menyelimuti Venezuela, Sekitar 20.000 Orang Tewas Akibat Gempa Bumi 7,7 Skala Richter pada 26 Maret 1820

Baca Juga: Mengejutkan, Bintang Sepak Bola Indonesia Bambang Pamungkas digugat Cerai oleh Istrinya, Begini Ulasannya

Tampil di awal kompetisi, Ratna (Kalimantan Selatan) membawakan sebuah lagu berjudul “Enta Aih”. Dengan penuh penjiwaan, Ratna berhasil membuat lagu ini terdengar sangat merdu dan mendapatkan standing ovation dan komentar positif dari semua Dewan Juri malam tadi.

Menurut Nassar  “Membawakan lagu Arab itu tidak mudah, bukan hanya teknik vokal yang dikedepankan melainkan artikulasi harus jelas, jika ada kesalahan penyebutan atau artikulasi akan beda artinya, saya melihat Ratna sudah sangat dalam menggunakan artikulasi dari setiap bait dalam lagu ini”, ungkap sang pelantun lagu Seperti Mati Lampu tersebut.

Kemeriahan pun berlanjut dengan penampilan duta dari Aceh yaitu Hazmi yang berhasil mendapatkan apresiasi penuh dari semua Dewan Juri berupa standing ovation atas lantunan lagu “Ini Dangdut” yang berhasil membuat seluruh studio bergoyang. Meski mendapat standing ovation, kritik pedas coba disampaikan oleh Soimah atas kemampuan bernyanyi Hazmi setelah dirinya mendapatkan beberapa tantangan dari Dewan Juri lainnya untuk menyanyikan lagu yang memiliki tempo lebih lambat, “Saya memberikan standing ovation karena memang semangat kamu dalam membawakan lagu ini memamg harus diparesiasi, namun ketika saya  melihat para Dewan Juri lainnya memberikan tantangan untuk membawakan lagu yang lebih pelan saya melihat kemampuan kamu tidak sebanding dengan penampilan kamu tadi, karena dalam kompetisi LIDA 2021, para Duta diharuskan menguasai semua jenis musik dangdut bukan hanya di satu jenis saja” tutup Soimah.

Baca Juga: Waduh! Salah Satu Polisi Terduga Penembak Laskar FPI di 'KM 50' Meninggal Dunia Ketika Menggunakan Motor

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x