Apa Itu Ramsay Hunt Syndrome? Kenali Gejala Penyebab Wajah Lumpuh yang Dialami Justin Bieber

- 11 Juni 2022, 19:04 WIB
Mengenal Ramsay Hunt Syndrome yang diderita Justin Bieber.
Mengenal Ramsay Hunt Syndrome yang diderita Justin Bieber. /Instagram @justinbieber, mayoclinic.org

BAGIKAN BERITA - Apa itu Ramsay Hunt Syndrome? Penyakit yang membuat wajah Justin Bieber lumpuh, kenali gejala dan penyebabnya.

Baru-baru ini, Justin Bieber mengabarkan dirinya tengah mengalami Ramsay Hunt Syndrome yang membuat sebagian wajahnya alami gejala kelumpuhan.

Karena penyakit Ramsay Hunt Syndrome yang dialaminya, Justin Bieber terpaksa harus menunda konser Justice World Tour 2022 yang sudah berlangsung sejak bulan Februari 2022.

Baca Juga: Justin Bieber Wajahnya Lumpuh Karena Ramsay Hunt Syndrome, Menunda Konser dan Kabarkan Kondisinya

Untuk penjelasannya, apakah Ramsay Hunt Syndrome? Apakah gejala hingga penyebab penyakit yang dialami Justin Bieber, berikut penjelasannya.

Sebelumnya, Justin Bieber menjelaskan melalui akun Instagramnya, Ramsay Hunt Syndrome disebabkan virus yang menyerang otot syaraf wajahnya.

Melansir mayoclinic.org, Ramsay Hunt Syndrome atau dikenal juga istilah Herpes Zoster Oticus bisa terjadi karena serangan virus, wabah herpes zoster ke syaraf dekat salah satu telinga penderitanya.

Selain ruam herpes zoster yang menyakitkan, Ramsay Hunt Syndrome juga bisa menyebabkan kelumpuhan pada wajah dan gangguan penderngaran.

Baca Juga: Justin Bieber Kabarkan Sakit Ramsay Hunt Syndrome, Wajahnya Lumpuh hingga Kaku

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x