Hasil Akhir AKSI Indonesia 2023 Top 9 Indosiar, Haikal dari Jakarta Wassalam

- 12 April 2023, 23:53 WIB
Hasil AKSI Indonesia 2023 di Indosiar
Hasil AKSI Indonesia 2023 di Indosiar /Indosiar/

BAGIKAN BERITA- Inilah hasil akhir AKSI Indonesia 2023Top 9 di Indosiar padi tadi Rabu 12 April 2023.

Setelah Kloter Al-Malik tampil pada babak Top 9 Show kemarin 11 April 2023, pagi tadi Fikri (Bogor), Haikal (Jakarta), dan Rida (Tasikmalaya) yang tergabung di Kloter Al-Malik kembali menampilkan tausiah terbaik mereka di babak Top 9 Result Show AKSI Indonesia di Indosiar Rabu 12 April 2023 untuk menentukan dua kontestan terakhir yang akan melaju ke babak Top 6 sementara satu kontestan yang harus “wassalam” dari panggung AKSI Indonesia 2023.

Pada babak Result Show AKSI Indonesia 2023 kali ini di Indosiar, para kontestan mendapat tantangan “Syiar & Syair” yakni, menentukan tema tausiah dan menyampaikan intisari berdasarkan dari sebuah lagu yang dipilih secara acak.

Baca Juga: Daftar Kode Promo Grab dan Gojek, Kamis 13 April 2023, Dapatkan Diskon 90 Persen untuk Bepergian

Satu-satunya kontestan perempuan yang masih bertahan di AKSI Indonesia 2023 yang disiarkan langsung Indosiar, Rida (Tasikmalaya) tampil pertama membawakan tema tausiah “Nikmat yang Menipu” berdasarkan lagu “Alhamdulillah” yang dipopulerkan dan dinyanyikan secara langsung oleh sang pencipta lagu yaitu, Opick.

Tausiah yang disampaikan Rida berhasil membuat Ustaz Subki Al Bughury memberikan nilai tertinggi sepanjang AKSI Indonesia 2023 di Indosiar berlangsung yakni senilai, 99.

“Saya mengapriesiasi Rida yang berhasil tampil prima selama dua hari ini berturut-turut ini. Hari ini pun, penampilan dari Rida luar biasa. Semua unsur, baik dari dalil maupun unsur menghibur, berhasil disampaikan Rida dengan sangat baik,” puji Ustaz Subki Al Bughury.

Baca Juga: Jelang Lebaran, PGN Pastikan Pembangunan Pipa Distribusi Gas Bumi Semarang – Kendal Tetap Berlanjut

Penampil kedua, Haikal (Jakarta) mendapat tantangan untuk menentukan tema tausiah dari isi lagu “Munafik” yang dinyanyikan oleh Lady Rara. Berangkat dari lagu tersebut, Haikal menentukan “Hakikat Munafik” sebagai tema dari tausiahnya pada babak Result Show kali ini. Ustaz Wijayanto yang memberikan nilai 98 pada penampilan Haikal pagi tadi pun menyampaikan bahwa, dirinya nyaris memberikan nilai 99 kalau saja ada kisah atau contoh yang disampaikan Haikal saat menyampaikan tausiah.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x