Runner Up Puteri Indonesia 2023 Yasinta Aurellia Menuju Ajang Miss Supranational 2023

- 20 Juni 2023, 18:00 WIB
Yasinta Aurellia, runner up Puteri Indonesia akan dikirim ke ajang Miss Supranational 2023.
Yasinta Aurellia, runner up Puteri Indonesia akan dikirim ke ajang Miss Supranational 2023. //tangkapan layar VIDIO

BAGIKAN BERITA – Usai memenangkan juara kedua alias runner up Puteri Indonesia, Yasinta Aurellia akan segera dikirim ke ajang Miss Supranational 2023.

Penyandang gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2023 tersebut menyatakan kesiapannya untuk bertanding dengan puluhan wanita cantik dari berbagai negara di Polandia.

Dalam jumpa pers, Yasinta Aurellia Goes to Miss Supranational 2023 di Jakarta, Senin 19 Juni 2023, dirinya mengaku masih belum menyangka bisa mewakili indonesia di ajang pemilihan ratu kecantikan dunia itu.

“Tidak menyangka diberi amanah dan tanggung jawab yang luar biasa besar dan bawa nama Indonesia di internasional, dari situ saya belajar dan latihan mempersiapkan diri di ajang Miss Supranational, tanggal 25 Juni nanti berangkat ke Polandia,” ucap Yasinta dikutip dari Antara News.

Yasinta mengatakan persiapan yang hanya 1 bulan sempat membuatnya merasa takut dan tidak siap. Namun, diiringi dukungan dari Yayasan Puteri Indonesia, Yasinta merasa sudah pantas membawa nama Indonesia di ajang Miss Supranational 2023.

Baca Juga: Kumpulan Kode Promo Tokopedia dan Shopee Akhir Bulan Juni, Belanja Masih Banyak Untung karena Gratis Ongkir

Di usianya yang sangat muda yaitu 19 tahun, Yasinta juga ingin menepis stigma negatif bahwa anak muda tidak bisa meraih impiannya. Dengan gerakan "Yes I Can" yang ia gaungkan, ia percaya untuk mencapai sebuah tujuan butuh proses dan kegagalan.

Ia juga mendedikasikan perjuangannya melangkah ke ajang internasional ini untuk anak kurang beruntung dalam hal edukasi.

Ketua Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia dan juga Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres), Putri Kus Wisnu Wardani berharap Yasinta mampu meraih hasil terbaik dan membawa pulang Crown Miss Supranational untuk Indonesia.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah