Suga BTS Mulai Jalani Pelatihan Militer Dasar, Begini Kata BigHit Music

- 31 Maret 2024, 14:30 WIB
Suga BTS Masuk Pusat Pelatihan Angkatan Darat untuk Menerima Pelatihan Dasar Militer Sebelim Lanjut Layanan Alternatifnya
Suga BTS Masuk Pusat Pelatihan Angkatan Darat untuk Menerima Pelatihan Dasar Militer Sebelim Lanjut Layanan Alternatifnya /Soompi/BigHit

BAGIKAN BERITA – Member grup BTS, Suga telah memulai tahap pelatihan dasar militer di sebuah kamp pelatihan pada Kamis, 28 Maret 2024, sebagai bagian dari tugas layanan alternatif yang tengah dijalaninya, menurut pernyataan agensi grup tersebut.

Menurut laporan dari kantor berita Yonhap pada Kamis, 28 Maret 2024, Suga telah menjalani tugas sebagai petugas layanan sosial sejak September 2023, sebagai alternatif dari wajib militer di Korea Selatan.

BigHit Music mengkonfirmasi bahwa Suga, yang memiliki nama asli Min Yoon-gi, telah memasuki kamp pelatihan militer di Nonsan, yang berlokasi 152 kilometer ke arah selatan dari ibu kota Seoul, untuk mengikuti pelatihan dasar militer.

Baca Juga: Sensasi Menikmati PPANG, Menggoda Lidah dengan Potato Cheese Bread yang Menggiurkan

Agensi tersebut menjelaskan bahwa langkah ini sesuai dengan sistem wajib militer yang mengamanatkan kepada seluruh petugas layanan sosial untuk menjalani latihan dasar selama tiga pekan pada pertengahan masa tugas mereka.

Setelah menyelesaikan pelatihan dasar militer selama tiga pekan, Suga akan melanjutkan tugasnya dalam bidang pelayanan sosial.

Rapper tersebut dijadwalkan akan menyelesaikan tugas wajib militer pada Juni 2025.

Seperti yang diwajibkan oleh aturan di Korea Selatan, semua pria yang berada dalam kondisi fisik yang sehat diwajibkan untuk menjalani wajib militer selama minimal 18 bulan.

Baca Juga: Jadwal ANTV, Minggu 31 Maret 2024: Pesbukers, Mega Bollywood, Takdir Lonceng Cinta, Cinta untuk Guddan

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x