Inilah 11 Keutamaan Sholat Subuh Berjemaah, Nomor 5 Sangat Didambakan Semua Orang

- 7 Februari 2021, 04:30 WIB
11 Keutamaan Sholat Subuh Berjemaah, Nomor 5 Sangat Didambakan Semua Orang
11 Keutamaan Sholat Subuh Berjemaah, Nomor 5 Sangat Didambakan Semua Orang /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Salah satu sholat yang begitu berat untuk dilakukan bagi sebagian besar kaum Muslim, khususnya laki-laki dewasa ini, adalah sholat Subuh berjamaah.
Perjuangan untuk melakukan sholat subuh berjemaah sangat berat sekali, jika kita tidak membiasakannya.

Namun walaupun berat untuk melaksanakannya. Sholat Subuh berjamaah mempunyai banyak keutamaan yang luar biasa bagi ibadah kita.

Sholat subuh berjemaah kadang terabaikan karena beberapa orang tidak disiplin untuk bangun pagi dan melakukannya. Padahal, sholat subuh telah menjadi kewajiban bagi setiap umat Muslim untuk melaksanakannya.

Baca Juga: Gara-Gara Ibunya Tidak Jujur Terpapar COVID-19, Satu Keluarga Meninggal Dunia: Menggenaskan!

Sholat Subuh juga adalah satu-satunya sholat wajib yang disebut teksnya dalam Alquran,
“ Dirikanlah sholat dari sesudah matahari tergelincir sampai gelap malam dan (dirikanlah pula sholat) Shubuh. Sesungguhnya sholat Shubuh tu disaksikan (oleh malaikat).” (Qs. Al-Isra’: 78).

Maka dari itu, mulai dari sekarang, bagi kita umat muslim harus menjalankan dan mengetahui sebenarnya apa saja keutamaan melakukan sholat subuh.

Untuk mengetahui secara rinci bagaimana keutamaan sholat subuh, maka ikutilah paparan berikut ini yang telah dirangkum redaksi Bagian Berita dari berbagai sumber.

Baca Juga: Tak Mau Diambil Klub Lain, Manchester City Siapkan Rp1,9 T untuk Tebus Erling Haaland dari Borussia Dortmund

1. Mendapat berkah
Sholat Subuh berjamaah berpeluang untuk mendapatkan berkah dari Allah SWT. Rasulullah SAW telah medokan kepada umatnya agar mendapat berkah ketika melakukan aktivitas pagi, terlebih aktivitas wajib dan juga dilaksanakan berjamaah seperti sholat Subuh. "Ya Allah, berkahilah umatku pada waktu paginya. (HR. Abu Dawud, Tirmidzi, dan Ibn Majah).

2. Terbukanya pintu rezeki
Diriwayatkan dari Ali bin Abi Thalib RA : selepas salat subuh Rasulullah mendapati putrinya Fatimah tengah tertidur. Maka beliau membangunkannya dan mengatakan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x