Polisi Tetapkan Tersangka bagi Enam Pengawal Rizieq Shihab Padahal sudah Meninggal

- 4 Maret 2021, 11:59 WIB
Ketua Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam (tengah) secara simbolis menyerahkan barang bukti kasus tewasnya enam Laskar FPI kepada Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi (ketiga kanan) di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa 16 Februari 2021
Ketua Tim Pemantauan dan Penyelidikan Komnas HAM Choirul Anam (tengah) secara simbolis menyerahkan barang bukti kasus tewasnya enam Laskar FPI kepada Direktur Tindak Pidana Umum Bareskrim Polri Brigjen Andi Rian Djajadi (ketiga kanan) di Kantor Komnas HAM, Jakarta, Selasa 16 Februari 2021 //ANTARA/ HO-Polri

BAGIKAN BERITA - Enam anggota eks Laskar Front Pembela Islam (FPI) pengawal Habib Rizieq Shihab ditetapkan sebagai tersangka oleh Bareskrim Polri pada insiden bentrokan di Tol Jakarta-Cikampek KM 50 pada 7 Desember 2020 lalu.

Padahal, dalam peristiwa tersebut, keenam pengawal Rizieq Shihab tewas tertembak polisi di tempat. 

Mereka ditetapkan sebagai tersangka lantaran diduga melakukan penyerangan terhadap polisi, meski enam laskar tersebut kini sudah tewas ditembak polisi.

Baca Juga: Heboh, Kaesang Pangarep Beli Klub Sepakbola Bali United: Deal Ya Bali United?

"Sudah, sudah ditetapkan tersangka," kata kata Direktur Tindak Pidana Umum (Dirtidum) Bareskrim Polri, Brigadir Jenderal Andi Rian Djajadi sebagaimana diberitakan Pikiran Rakyat dalam artikel berjudul Enam Laskar FPI yang Sudah Tewas Ditetapkan Tersangka oleh Bareskrim Polri. 

Namun demikian kata Andi, penetapan status tersangka tersebut akan dikaji lebih lanjut oleh Jaksa Penuntut Umum (JPU). Hal itu dilakukan karena para tersangka sudah meninggal dunia.

"Kan (penetapan tersangka) itu juga tentu harus diuji, makanya kita ada kirim ke Jaksa biar Jaksa teliti nanti apa hasil temen-temen Jaksa (yang menentukan)," tuturnya, Kamis 4 Maret 2021. 

Baca Juga: Mengejutkan, Aldebaran Akan Bongkar Makam Roy untuk Mengetahui Identitas Reyna di Ikatan Cinta

Seperti diketahui, enam eks laskar FPI tewas dalam peristiwa 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x