Mengejutkan, Reaksi Politikus Muda Demokrat, Wakil Gubernur Jatim Emil Dardak Tanggapi KLB Partai Demokrat

- 7 Maret 2021, 09:52 WIB
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dari Partai Demokrat
Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak dari Partai Demokrat /Instagram /@emildardak

BAGIKAN BERITA - Politikus muda Partai Demokrat yang menjadi Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Elestianto Dardak buka suara terkait Kongres Luar Biasa (KLB) Partai Demokrat di Deli Serdang pada Jumat 5 Maret 2021 lalu. 

Emil Dardak sebagai pelaksana tugas (Plt.) Ketua DPD Partai Demokrat Jawa Timur menolak Moeldoko sebagai Ketua Umum Partai Demokrat baru menggantikan Agus Harimurti Yudhoyono (AHY). 

Suami Aktris Arumi Bahsin tersebut mempertanyakan keabsahan dilaksanakannya kongres luar biasa (KLB) partai tersebut di Deli Serdang, Sumatera Utara.

Baca Juga: Innalillahi, Gempa Bumi Guncang Maluku Tenggara Berkekuatan 5.8 Skala Richter, Tidak Menimbulkan Tsunami

"Kegiatan di sana mana bisa dianggap KLB? Sebab, tidak ada pemegang suara sah. Pemegang suarah sahnya tidak ada yang mendukung, termasuk dari Jawa Timur," ujar Emil dikutip Bagikanberita.com dari Antara News. 

Ia dengan tegas menolak serta tidak mengakui hasil KLB yang menetapkan Moeldoko sebagai ketua umum, dan menyatakan bahwa kegiatan tersebut digelar ilegal serta tidak memenuhi syarat.

Emil juga memastikan soliditas pengurus dan kader Partai Demokrat seluruh Jatim sangat kuat sehingga dapat dipastikan pemilik suara sah di Jatim tidak ada yang tergiur dengan ajakan KLB ilegal.

Baca Juga: Inilah Daftar Peserta Audisi LIDA 2021 yang Lolos ke Panggung LIDA 2021, Perwakilan dari Sumbar, Jakarta, Bali

"Apalagi langkah tersebut masuk pada Gerakan Pengambilalihan Kepemimpinan Partai Demokrat (GPK-PD) secara inkonstitusional," ucap politikus yang juga Wakil Gubernur Jatim tersebut.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x