Innalillahi, Gempa Bumi Guncang Maluku Tenggara Berkekuatan 5.8 Skala Richter, Tidak Menimbulkan Tsunami

- 7 Maret 2021, 09:40 WIB
ilustrasi Gempa Bumi
ilustrasi Gempa Bumi /

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi kembali terjadi pagi ini, kali ini gempa bumi mengguncang wilayah Kabupaten Maluku Tenggara dengan berkekuatan gempa 5.8 Skala Richter.

Waktu gempa bumi ini terjadi pada pukul 08:22:10 WIB. Dan mengagetkan warga Kabupaten Maluku Tenggra, Minggu, 7 Maret 2021.

Selanjutnya gempa bumi yang berkekuatan 5.8 Skala Richter ini berada pada titik koordinat 5.65 Lintang Selatan 130.89 Bujur Timur.

Baca Juga: Inilah Daftar Peserta Audisi LIDA 2021 yang Lolos ke Panggung LIDA 2021, Perwakilan dari Sumbar, Jakarta, Bali

Dengan kedalaman gempa bumi berada pada 10 km, namun tidak menimbulkan bahaya potensi Tsunami untuk wilayah Kabupaten Maluku Tenggara.

Pusat Gempa bumi ini berada pada di laut 204 km Barat Laut Maluku Tenggara.

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 5.8 Skala Richter. Serta dampak yang ditimbulkan dari guncangan gempa bumi pagi hari tadi di Kabupaten Maluku Tenggara.

Baca Juga: Ramalan Karir Menurut Zodiak Minggu, Bisnis Restoran dan Cafe Sangat Cocok bagi Pemilik Zodiak Berikut Ini

Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang mengguncang wilayah Kabupaten Maluku Tenggara pagi tadi.

Untuk lebih lanjutnya anda dapat mencari informasi lebih lengkap dan update kepada pihak-pihak terkait di Wilayah Kabupaten Maluku Tenggara yang terkena dampak gempa bumi ini. Seperti @infoBMKG.***

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x