Buruan Ikut! Kartu Prakerja Gelombang 14 Sudah Dibuka pada Kamis 11 Maret 2021, Inilah Cara Daftarnya

- 11 Maret 2021, 14:52 WIB
Buruan Ikut! Kartu Prakerja Gelombang 14 Sudah Dibuka Hari ini, Inilah Cara Daftarnya
Buruan Ikut! Kartu Prakerja Gelombang 14 Sudah Dibuka Hari ini, Inilah Cara Daftarnya /prakerja.go.id/

BAGIKAN BERITA - Pemerintah melalui Manajemen Pelaksana Program (PMO) Kartu Prakerja membuka secara resmi gelombang ke-14 pada Kamis 11 maret 2021.

Program Kartu Prakerja adalah program pengembangan kompetensi kerja dan kewirausahaan yang ditujukan untuk pencari kerja, pekerja/buruh yang terkena pemutusan hubungan kerja, dan/atau pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Kartu Prakerja tidak hanya untuk mereka yang sedang mencari pekerjaan, namun juga untuk pekerja/buruh yang terkena PHK dan pekerja/buruh yang membutuhkan peningkatan kompetensi kerja, seperti pekerja/buruh yang dirumahkan dan pekerja bukan penerima upah, termasuk pelaku usaha mikro dan kecil.

Baca Juga: Waduh! Kantor Sementara DPP Demokrat Pro Moeldoko di Menteng Jakarta, Hanya Berjarak 3,5 km dari DPP Pro AHY

Singkatnya, semua warga negara Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dan tidak sedang mengikuti pendidikan formal boleh mendaftar.

Bagi Masyarakat yang berminat bisa mengakses situs resmi di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Sebelum bisa mendaftar di gelombang 14, akun pendaftar harus sudah terverifikasi. Selain itu, calon peserta juga harus memastikan data diri yang diisi sudah lengkap.

Baca Juga: Ikut Nimbrung Masalah Asmara Kaesang Pangarep dengan Felicia Tissue, Ernest Prakasa Malah Kena Sindir Netizen

Melalui akun instagram resmi @prakerja.go.id, dijelaskan bahwa masyarakat yang hendak mendaftar bisa mengakses situs resmi di www.prakerja.go.id untuk membuat akun dan mengikuti seleksi Kartu Prakerja.

Sebelum bisa mendaftar di gelombang 14, akun pendaftar harus sudah terverifikasi. Selain itu, calon peserta juga harus memastikan data diri yang diisi sudah lengkap.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: prakerja.go.id


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x