Inilah 9 Tips Menjadi Istri Calon Penghuni Surga yang Didambakan Suami, Nomor 7 Jika Dikerjakan Mulya Sekali

- 18 Maret 2021, 05:00 WIB
Inilah 9 Tips Menjadi Istri Calon Penghuni Surga yang Didambakan Suami, Nomor 7 Jika Dikerjakan Mulya Sekali
Inilah 9 Tips Menjadi Istri Calon Penghuni Surga yang Didambakan Suami, Nomor 7 Jika Dikerjakan Mulya Sekali /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Setiap istri tentu ingin menjadi istri yang terbaik bagi suaminya, menjadi ibu yang terbaik buat anak-anaknya dan kemudian di akhirat masuk ke dalam surga.

Namun untuk menjadi istri yang terbaik bagi suaminya itu, tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan. Butuh kesabaran yang tinggi.

Dalam membangun rumah tangga yang sakinah, mawaddah, wa rahmah tentu tidak cukup hanya dengan kemuliaan dari akhlak suami. Istri pun harus terlibat dan turut andil dalam membina rumah tangga.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 18 Maret 2021: Hati-Hati! Sedia Payung Bandung akan Hujan dari Siang hingga Sore Hari

Sahabat pernah bertanya, “Wanita seperti apakah yang baik?” Rasulullah lalu menjawab, “Yang menyenangkan jika suaminya memandangnya, menaatinya jika dia memerintah, dan tidak mendurhakainya dengan membawa dirinya pada sesuatu yang tidak menyenangkan suaminya” (HR. An-Nasa’i dan al-Hakim).

Kemudian yang terpenting adalah istri harus tahu bagaimana ia seharusnya berbuat dan bersikap agar didambakan suami dan dirindui surga.

Berikut beberapa hal yang harus dilakukan istri bila ingin didambakan suami dan dirindui surga yang telah dirangkum redaksi Bagian Berita dari berbagai sumber.

Baca Juga: Mengerikan! Gerombolan Bersenjata, Tembak Orang Pulang dari Pasar dan Serang Desa, 58 Orang Tewas Mengenaskan

1. Tidak pernah meninggalkan Sholat lima waktu kecuali ada halangan.
Menjalankan Sholat lima waktu adalah wajib hukumnya bagi umat Muslim. Walaupun menjalankan Sholat tidak menjamin seseorang masuk surga. Tapi, ini adalah salah satu amalan yang bisa melancarkan setiap langkah menuju surga.

"Jika seorang wanita selalu menjaga sholat lima waktu, juga berpuasa sebulan (di bulan Ramadhan), menjaga kemaluannya (dari perbuatan zina), dan taat kepada suaminya, maka dikatakan pada wanita tersebut, 'Masuklah ke surga melalui pintu mana pun yang engkau suka'." (HR Ahmad).

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x