Menteri Risma Stop Bansos Tunai Covid-19: Enggak Ada Anggarannya Untuk Itu

- 2 April 2021, 06:46 WIB
Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-19 di Pangandaran, Jawa Barat, Rabu, 31 Maret 2021. /ANTARA/Devi Nindy
Menteri Sosial Tri Rismaharini dalam HUT Taruna Siaga Bencana (Tagana) ke-19 di Pangandaran, Jawa Barat, Rabu, 31 Maret 2021. /ANTARA/Devi Nindy /

BAGIKAN BERITA - Menteri Sosial Tri Rismaharini atau yang lebih akrab disapa Risma menegaskan akan memberhentikan bantusan sosial tunai (Bansos) bagi masyarakat. 

Risma memastikan, BST yang telah disalurkan Kementerian Sosial hanya akan sampai pada April 2021 saja. 

Menurutnya, pemerintah kini tak memiliki anggaran untuk BST. Namun, apabila masyarakat kurang mampu yang masih ingin mendapatkan bantuan, bisa mengajukan bantuan lain. 

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Ustadz Yusuf Mansur Sampaikan Duka Cita Atas Meninggalnya Ustadzah Siti Amyani

"Enggak ada anggarannya untuk itu," ujar Menteri Sosial Tri Rismaharini, saat menghadiri puncak HUT Ke-19 Taruna Siaga Bencana (Tagana) di Pangandaran, Jawa Barat, Rabu.

Melansir Antara News, Risma juga mengatakan salah satu alasan tak akan memperpanjang BST adalah karena situasi pandemi COVID di Indonesia telah bergerak ke skala mikro.

Sehingga menurut dia, masyarakat seharusnya kini telah dapat beraktivitas kembali, dengan harapan situasi pergerakan perekonomian di Indonesia sudah mulai normal.

Baca Juga: Jika Militer Myanmar Masih Tembaki Demonstran, Indonesia Bersama Jepang dan Negara ASEAN Akan Unjuk Kekuatan

"Kalau misalkan di daerah masih ada warga yang perlu ditolong, mereka masih bisa mengajukan ke kami, nanti kami bantu dalam bentuk BPNT (bantuan pangan non-tunai)," kata Risma.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x