Duka Melanda Rakyat Indonesia, Istri Presiden RI Kedua Soeharto, Ibu Tien Wafat 25 Lalu pada 28 April 1996

- 28 April 2021, 07:43 WIB
Presiden Kedua RI Soeharto bersama Istri, Tien Soeharto.
Presiden Kedua RI Soeharto bersama Istri, Tien Soeharto. /Dokumen Negara

BAGIKAN BERITA - Ibu Negara Presiden kedua, Raden Ayu Siti Hartinah alias Tien Soeharto telah 25 tahun meninggal dunia. 

Banyak jasa yang telah dia berikan kepada Indonesia semasa hidupnya. Salah satunya, pembangunan Taman Mini Indonesia Indah (TMII) yang menjadi pusat edukasi yang menampilkan beragam keanekaragaman Indonesia. 

Mengenang wafatnya Tien Soeharto, anak pertama Soeharto, Siti Hardijanti Rukmana alias Tutut Soeharto mengunggah kembali foto ibundanya di Instagram pribadinya, Rabu 28 April 2021. 

Baca Juga: Selamat Jalan untuk Selamanya, Pengusaha Aburizal Bakrie Sampaikan Kabar Duka Gugurnya Awak KRI Nanggala 402

"Sahabat semua... 25 tahun yang lalu, tepatnya 28 April 1996, Ibu Tien wafat. Setelah terkena serangan jantung. Mohon doanya, agar Ibu Tien dalam ampunan Allah Swt, dilapangkan kuburnya dan diberi tempat terbaik di sisi Allah Swt," tulis Tutut Soeharto di akun Instagram pribadinya @tututsoeharto, Rabu 28 April 2021. 

Perempuan yang akrab disapa Mbak Tutut ini berdoa agar Indonesia, khususnya perempuan bisa terus berjuang melanjutkan cita-cita Ibu Tien mewujudkan bangsa Indonesia yang berdaulat, adil dan makmur. 

"Semoga kita semua diberikan kekuatan lahir batin untuk melanjutkan perjuangan agar bangsa kita benar-benar menjadi bangsa berdaulat, adil dan makmur berdasarkan Pancasila," tambah dia. 

Baca Juga: Diduga Ada Pemalsuan Rapid Test Antigen, Sebuah Layanan Kesehatan Digerebek Polisi di Bandara Kualanamu

Dia lantas meminta maaf jika selama ini jarang muncul di medsos lantaran terpapar COVID-19. Dia juga meminta rakyat Indonesia agar mendoakannya semoga lekas sembuh. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Instagram @tututsoeharto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah