Isu Puluhan Pegawai KPK Tidak Lulus Wawasan Kebangsaan, Saut Situmorang: Tahunan Mengabdi Tak Perlu Diragukan

- 4 Mei 2021, 19:41 WIB
Beredar Kabar Puluhan Pegawai KPK Tidak Lulus Wawasan Kebangsaan, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang: Puluhan Tahun Mengabdi Tidak Perlu Diragukan Lagi
Beredar Kabar Puluhan Pegawai KPK Tidak Lulus Wawasan Kebangsaan, Wakil Ketua KPK Saut Situmorang: Puluhan Tahun Mengabdi Tidak Perlu Diragukan Lagi /Benardy Ferdiansyah/ANTARA

 BAGIKAN BERITA-Hari ini sedang ramai terkait dengan isu yang beredar bahwa KPK akan mengumumkan hasil tes wawasan kebangsaan pegawainya dalam proses alih status menjadi ASN sebagai bentuk transparansi dan puluhan pegawai KPK dikabarkan tidak lulus termasuk Novel Baswedan.

Menanggapi hal tersebut Mantan Wakil Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Saut Situmorang mengatakan, kalau tidak lulus tes COVID itu dibuktikan dengan bukti lab dengan metode tes yang diterima secara ilmiah, hasilnya disampaikan kepada pasien.

"Jika tidak lulus tes masuk ASN, analoginya sama harus ada tabulasi tiap orang mengapa seseorang tidak lulus di lembaga yang dia sudah bekerja tahunan yang key performance indicator (KPI) sudah terbukti, " katanya.

Baca Juga: Mengejutkan, Novel Baswedan Dikabarkan Tak Lolos Tes ASN di KPK: Upaya Menyingkirkan Orang-orang Berintegritas

Lebih lanjut Saut mengatakan, seharusnya tujuan dari proses alih status tersebut adalah memilih pegawai yang mampu membangun kinerja, dedikasi, kompetensi, dan integritas dalam pemberantasan korupsi.

"Jadi, tujuan seleksi adalah memilih aparat penegak hukum yang mampu membangun nilai-nilai kinerja. Dedikasi, kompetensi, dan integritas yang pasti itu yang utama. Yang lain-lain, misalnya sebagaimana logo KPK dengan Garuda di dalamnya itu sudah tuntas dengan hasil tes integritas," ujar Saut.

Pegawai yang telah bekerja bertahun-tahun tambah Saut , dalam upaya pemberantasan korupsi tidak perlu diragukan lagi integritasnya.

Baca Juga: Iis Dahlia Gak Diajak Foto Pasha Ungu di Sela Voice of Ramadan 2021, Begini Ungkapan Kekecewaan Iis Dahlia

Orang-orang berintegritas, kata dia, adalah orang yang pasti tidak diragukan creating value-nya di KPK dan negeri ini.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x