Sorot Lampu Hiasi Sudut Jakarta, Anies Baswedan: Ini Merupakan Bentuk Dukungan

- 23 Mei 2021, 10:28 WIB
Warna-warni lampu malam ciri khas bendera Palestina hiasi sudut kota Jakarta
Warna-warni lampu malam ciri khas bendera Palestina hiasi sudut kota Jakarta /Tangkap layar Twitter @aniesbaswedan/

BAGIKAN BERITA - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan pamerkan keindahan sorot lampu indah yang bercirikan warna bendera Palestina di beberapa sudut Ibukota Jakarta, sejak hari Sabtu, 15 Mei 2021.

Anies Baswedan menjelaskan bahwa pada beberapa Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), Terowongan Kendal, Simpang Semangggi dan Bundaran HI telah diperindah dengan sorot lampu berwarna Hijau, Merah, Putih dan Hitam.

Bagi Anies Baswedan, ini merupakan sebagai bentuk solidaritas terhadap negara Palestina yang sedang alami tindak kekerasan dari serangan Zionis Israel kepada warga sipil Palestina.

Baca Juga: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Tegaskan Tak Larang Warga Masuk Jakarta, Tapi Akan Skrining Pemudik

"Ini merupakan bentuk dukungan dari warga Jakarta, solidaritas kemanusiaan untuk saudara-saudara kita rakyat Palestina di Jalur Gaza," tulis Anies Baswedan, dikutip BagikanBerita.com dari Twitternya, Minggu, 23 Mei 2021.

Anies juga mengingatkan dalam unggahan di Instagramnya bahwa pada tahun 1962 Presiden pertama Republik Indonesia Ir. Soekarno telah berpesan kepada masyrakat Indonesia yang berbunyi seperti berikut ini

"Selama kemerdekaan belum diserahkan kepada bangsa Palestina, maka perjuangan Indonesia untuk menentang penjajahan di tanah Palestina harus terus dilakukan," tulis pesan Soekarno. Dikutip BagikanBerita.com dari Instagramnya @aniesbaswedan, Minggu, 23 Mei 2021.

Baca Juga: Masya Allah, Sudut Kota Jakarta Dihiasi Sorot Lampu Berwarna Bak Bendera Palestina, Ini Kata Teuku Wisnu

"Kita di Jakarta, di Indonesia bersimpati, kita yang juga pernah merasakan perjuangan meraih kemerdekaan bukan hal gampang. Kita bersimpati dengan masyarakat saudara kita di Palestina," imbuhnya.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x