Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan Bertemu Ridwan Kamil di Sumedang, Jalin Kerjasama Pertanian dan Pangan

- 11 Juni 2021, 11:38 WIB
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kabupaten Sumedang, Jumat 11 Juni 2021.
Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bersama Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil saat berkunjung ke Kabupaten Sumedang, Jumat 11 Juni 2021. /Humas Pemprov Jawa Barat

BAGIKAN BERITA — Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan bertemu dengan Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil di Masjid Agung Kabupaten Sumedang, Jumat 11 Juni 2021. 

Anies ikut melaksanakan sholat subuh berjamaah dengan Emil dan jajaran Pemkab Sumedang. 

Kedatangan Anies adalah untuk menjalin hubungan kerja sama antara Pemda DKI Jakarta dan Pemkab Sumedang di bidang pertanian dan pemenuhan pangan. 

“Saya mengapresiasi hubungan ekonomi ini yang akan dilaksanakan antara Pemkab Sumedang dan Pemprov DKI Jakarta. Kami ingin antardaerah ini terus berkoordinasi demi kesejahteraan warga,” tuturnya. 

Baca Juga: Hadiri Peringatan 100 Tahun Soeharto, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan: Beliau Banyak Meninggalkan Program

Apalagi di era pandemi COVID-19, kolaborasi antardaerah di berbagai bidang harus terus dilakukan. Sebelumnya, Jabar kerja sama pangan dengan Sumatera Selatan. 

 “Mudah-mudahan ini terus berlangsung semua daerah di Indonesia bekerja sama. Demi meningkatkan kerja sama yang nyaris tidak terdengar,” ucapnya. 

Gubernur menyebut program Subuh Keliling yang awal 2021 kembali digelorakan Pemda Prov Jabar merupakan ciri kebangkitan muslim untuk lebih mendekatkan diri terhadap sang pencipta. 

“Itulah kenapa sebelum COVID-19 gerakan subuh berjamaah terus dijalankan, karena lelaki soleh itu subuhnya di masjid. Kalau di rumah namanya lelaki solehah,” sebutnya. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Humas Pemprov Jabar


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x