Inilah Peluang Pasangan Puan Maharani dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 Menurut Direktur IPS

- 1 Juni 2021, 18:05 WIB
Inilah Peluang Pasangan Puan Maharani dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 Menurut Direktur IPS
Inilah Peluang Pasangan Puan Maharani dan Anies Baswedan pada Pilpres 2024 Menurut Direktur IPS /Kolase dari Instagram.com/@puanmaharaniri dan @aniesbaswedan.

BAGIKAN BERITA-Bursa calon presiden tahun 2024 terus bergulir. Belakangan ini sedang ramai wacana pasangan Puan Maharani dan Anies Baswedan yang dicalonkan menjadi pasangan Capres dan Cawapres.

Menurut Direktur Eksekutif Indonesian Presidential Studies (IPS) Jakarta Nyarwi Ahmad wacana peluang bagi pasangan Puan Maharani dan Anies Baswedan sebagai calon presiden dan calon wakil presiden pada Pemilu Presiden (Pilpres) 2024 mendatang.

"Ini menarik sekaligus menantang," ujar Ahmad dalam keterangan tertulis di Jakarta, Selasa.

Baca Juga: Wapres Ma’ruf Amin: Pemerintah Bekerja Keras Atasi Kemiskinan Melalui Beragam Bantuan

Lebih lanjut Ahmad menjelaskan kata menarik dimaksudkan karena mereka masing-masing memiliki kelebihan dan kekurangan yang bisa saling melengkapi.

"Puan Maharani memiliki kelebihan basis dukungan kuat organisasi partai politik, sebagai putri mahkota di PDI Perjuangan, dan salah satu Ketua DPP PDIP yang memiliki peran strategis di partai. Namun, Puan memiliki basis dukungan elektoral yang masih rendah sebagai kandidat presiden, "katanya.

Sebaliknya, kata Ahmad, Anies Baswedan tidak memiliki basis dukungan parpol, namun memiliki tingkat dukungan elektoral yang cukup tinggi di kalangan pemilih.

Baca Juga: Hore, Himbara Tunda Biaya Transaksi Cek Saldo dan Tarik Tunai di Mesin ATM Merah Putih atau ATM Link

Sumber daya yang dimiliki oleh Puan, sangat memungkinkan pasangan ini melenggang dengan lancar dalam bursa Pilpres 2024 mendatang.

Meskipun begitu kata Ahmad lagi, sejauh mana mereka berpeluang menjadi pasangan capres-cawapres, sangat ditentukan oleh dua faktor. Faktor pertama yakni arus dinamika internal yang terjadi di dalam PDI Perjuangan.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x