Sudah 4 Bulan, Menhan Prabowo Subianto Konsumsi Obat Cacing Ivermectin Demi Terhindar Virus Covid-19

- 29 Juni 2021, 08:23 WIB
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.
Ketua Umum Partai Gerindra yang juga Menteri Pertahanan Prabowo Subianto. /Antara Foto/Muhammad Adimaja/

BAGIKAN BERITA – Produsen obat Ivermectin mengatakan bahwa Menteri Pertahanan Prabowo Subianto sudah mengonsumsi Ivermectin sejak empat bulan lalu.

Hal tersebut diungkapkan Vice President PT Harsen Laboratories selaku produsen Ivermectin Sofia Koswara dalam sebuah acara diskusi secara daring, Senin, 28 Juni 2021.

Ivermectin sendiri merupakan obat cacing yang sudah mengantongi izin Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM) untuk pengobatan Covid-19.

Baca Juga: Rektorat UI Panggil BEM UI Setelah Kritik Presiden Jokowi The King of Lip Service, Rizal Ramli: Kaya Neo Orba

Prabowo Subianto mengonsumsi obat tersebut atas rekomendasi dari Staf Khusus dan Dokter Pribadi Menhan Prabowo, Benny Octavianus.

Disebutkan, Ivermectin tak hanya memiliki fungsi sebagai media pengobatan pasien terpapar virus corona (covid-19).
Obat yang sudah digunakan dalam praktik kedokteran sejak 1981 itu menurutnya juga bakal direkomendasikan menjadi profilaksis covid-19 alias obat pencegahan covid-19 bagi masyarakat umum.

"Dokter sudah memberi pasiennya yang tercinta pak Menhan Prabowo dengan Ivermectin untuk pencegahan selama empat bulan terakhir ini," ungkapnya.

Baca Juga: Ferdinand Hutahaean Ingin Jadi Calon Presiden 2024, Dipasangkan dengan Puan Maharani sebagai Wakilnya

Ia pun mengisahkan, pada awalnya Benny sempat menolak mentah-mentah saat Sofia menganjurkan pemberian Ivermectin pada pasiennya. Soalnya obat tersebut dikenal sebagai obat cacing.

Sebelumnya Kepala Staf Kepresidenan Moeldoko mengungkapkan dirinya pernah mengonsumsi Ivermectin yang diklaim sebagai obat untuk melawan virus covid-19.
Ia menyatakan, tak ada efek negatif selama mengonsumsi ivermectin.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Galamedia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x