Inilah Niat Puasa Sunnah Arafah dan Sunnah Tarwiyah Lengkap dengan Artinya Beserta Huruf Latin

- 17 Juli 2021, 21:21 WIB
Bacaan niat puasa Tarwiyah dalam Bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya. Sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan menjelang Idul Adha.
Bacaan niat puasa Tarwiyah dalam Bahasa Arab, tulisan latin, dan artinya. Sunnah yang dianjurkan untuk dilakukan menjelang Idul Adha. /PIXABAY/Mohamed_hassan

BAGIKAN BERITA-Inilah Niat Puasa Sunnah Arafah dan Sunnah Tarwiyah Lengkap dengan Artinya Beserta Huruf Latin.

Umat Islam disunahkan untuk Puasa Tarwiyah dan Puasa Arafah Jatuh Pada Hari Senin 18 Juli 2021. Niat puasa Sunnah Arafah dan Puasa Sunnah Tarwiyah ada di akhir artikel.

Sebelumnya Pemerintah telah menetapkan Hari Raya Idul Adha 1442 H jatuh pada Selasa, 20 Juli 2021 dan disunnahkan puasa Sunnah Arafah dan puasa Sunnah Arafah.

Baca Juga: Yuk Senin Besok Puasa Arafah, Amalannya Bisa Menghapus Dosa Setahun Lalu dan Setahun akan Datang

Dalam kelender Hijriah, 1 Dzulhijjah 1442 jatuh pada tanggal 11 Juli 2021. Awal bulan Dzulhijjah disunnahkan untuk berpuasa Tarwiyah dan Arafah bagi umat Islam. Berikut ini kami sajikan mengenai niat puasa sunnah Arafah 2021 dan puasa sunnah Tarwiyah.

Puasa Tarwiyah merupakan puasa sunnah yang dilaksanakan menjelang sholat Idul Adha, tepatnya pada tanggal 8 Dzulhijjah 1442. Sedangkan puasa Arafah dilaksanakan menjelelang Idul Adha, tepatnya tanggal 9 Dzulhijjah 1442.

Artinya jadwal kapan puasa Tarwiyah dan Arafah 2021 menurut perhitungan kalender Masehi bertepatan dengan tanggal 18 Juli 2021 dan 19 Juli 2021.

Baca Juga: Inilah Niat Sholat Idul Adha Makmum serta Imam Beserta Hukum Sebelum Sholat Idul Adha, Baca Disini

Umat muslim dianjurkan untuk melaksanakan puasa sunnah Tarwiyah dan Arafah tersebut karena memiliki banyak pahala bagi yang menjalankannya.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: Jurnal Medan PRMN


Tags

Artikel Terkait

Terkini

Terpopuler

Terpopuler Pikiran Rakyat Network

X