Inilah Puasa Sunnah yang Rutin Dikerjakan Rasulullah SAW dan Sangat Disukai Allah SWT

- 22 Mei 2022, 21:04 WIB
Ilustrasi puasa.
Ilustrasi puasa. /Unsplash/Christopher Jolly/

BAGIKAN BERITA - Inilah puasa sunnah yang rutin dikerjakan Rasulullah SAW semasa hidupnya dan juga disukai Allah SWT dan harus dicontoh oleh umatnya.

Bila kita berbicara puasa, Rasulullah SAW telah mencontohkannya, beliau selalu mengerjakan yang wajib dan sunnah.

Adapun puasa wajib yang dilaksanakan Rasulullah SAW adalah saat bulan Ramadhan, sedangkan untuk puasa sunnah dikerjakan selain bulan Ramadhan.

Baca Juga: Resep Membersihkan Lendir di Saluran Pernafasan dan Paru-paru ala dr. Zaidul Akbar, Siapkan 4 Bahan Ini

Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan puasa sunnah yang rutin dikerjakan Rasulullah SAW yang harus dicontoh oleh umatnya.

Seperti diketahui, puasa sunnah nantinya akan menambal kekurangan yang ada pada puasa wajib. Oleh karena itu, amalan sunnah sudah sepantasnya tidak diremehkan.

Orang yang berpuasa, juga akan mendapatkan dua kebahagiaan, yaitu kebahagiaan ketika dia berbuka dan kebahagiaan ketika berjumpa dengan Rabbnya. Sungguh bau mulut orang yang berpuasa lebih harum di sisi Allah daripada bau minyak kasturi. ” (H.R. Muslim).

Baca Juga: Amalkan 7 Doa-doa Pendek Berikut Ini, Bisa Diamalkan Kapan Saja untuk Mendapat Pahala yang Besar

Selain itu, dari hasil penelitian ini juga terbukti bahwa tingkat peradangan dapat berkurang. Bahkan, disebutkan pula berpuasa dapat melindungi otak. Maka, risiko penyakit degeneratif seperti Alzheimer dan Parkinson pun bisa dikurangi.

Seorang ahli asal Rusia, dr. Yuri Nikolayev dari The Moscow Institute of Psychiatry., menyatakan bahwa puasa sebagai penemuan terbesar dalam bidang kesehatan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Berbagai Sumber


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x