BOM Natal di Tennessee Amerika Serikat: Tidak Ada Korban Jiwa dari WNI

- 26 Desember 2020, 15:09 WIB
Ilustrasi gedung hancur/pixabay
Ilustrasi gedung hancur/pixabay /

BAGIKAN BERITA - Tidak ada Warga Negara Indonesia yang terdampak atau menjadi korban jiwa dalam ledakan yang terjadi di Kota Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, pada hari Natal 25 Desember 2020.

Demikian dikatakan Kementerian Luar Negeri Republik Indonesia dalam rilis resmi yang diwakili Direktorat Perlindungan WNI dan Badan Hukum Indonesia Judha Nugraha pada sabtu 26 Desember 2020

Pihak Kepolisian Metro Nashville, Tennessee, Amerika Serikat, telah mengeluarkan pernyataan bahwa ledakan yang terjadi di pusat kota diduga kuat berasal dari bom yang disimpan di dalam sebuah kendaraan rekreasi (karavan).

Mobil karavan itu meledak pada pukul 06.30 waktu setempat ketika tim penjinak bom belum datang ke lokasi tersebut.

Baca Juga: Amerika Serikat Diguncang Bom, Ledakan di Kota Nashville Hancurkan Pertokoan di Malam Natal

Kami yakin ledakan itu tindakan yang disengaja," kata Don Aaron, Polisi Metro Nashville, Don Aaron, seperti dilansir Associated Press, Sabtu 26 Desember 2020.

Pada kesempatan itu juga Polisi juga telah merilis gambar van tersebut. Diperkirakan kendaran itu, tiba di tempat kejadian pada hari Jumat pagi.

Mobil tersebut meledak di luar sebuah gedung milik perusahaan raksasa telekomunikasi AT&T. Bangunan di sekitar lokasi ledakan mengalami kerusakan struktural, jendela-jendela pecah, dan pohon-pohon tumbang.

Sejumlah video yang beredar di media sosial menunjukkan air dari pipa yang rusak mengalir ke dinding dan alarm berbunyi keras. Sistem darurat polisi lumpuh di sebagian besar Tennessee.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x