Akhirnya, Twitter Resmi Tutup Permanen Akun Milik Donald Trump

- 9 Januari 2021, 09:07 WIB
Tangkapan layar akun Donald Trump yang ditangguhkan*//Iwan Rahmansyah/
Tangkapan layar akun Donald Trump yang ditangguhkan*//Iwan Rahmansyah/ /

BAGIKAN BERITA - Buntut dari kerusuhan Capitol Hill, Rabu 6 Januari 2021, Twitter mengatakan, telah "secara permanen menangguhkan" akun Presiden Amerika Serikat Donald Trump.

"Setelah meninjau secara cermat Tweet baru-baru ini dari akun @realDonaldTrump dan konteks di sekitarnya, kami telah secara permanen menangguhkan akun tersebut karena risiko hasutan kekerasan lebih lanjut," kata Twitter dalam sebuah posting di blog, Jumat 8 Januari 2021. 

Pengumuman tersebut menandai pengawasan besar-besaran Twitter terhadap akun Trump dan menanggapi seruan oleh kelompok-kelompok hak sipil agar Trump dilarang dari platform tersebut.

Baca Juga: Sinopsis Nazar Hari Ini Sabtu 9 Januari 2021 Episode 13 di ANTV, Sushant Katakan Ansh adalah Davansh

Untuk diketahui, sebelum ditangguhkan secara permanen, akun trump dengan nama @realDonaldTrump tersebut memiliki lebih dari 88,5 juta pengikut.

Tak hanya sampai disitu saja, nyatanya sejumlah platform media sosial, seperti instragram dan facebook juga memblokir akun Trump. 

Pihak Twitter mencatat, pada 8 Januari, Trump mengunggah cuitan “75.000.000 Patriot Amerika yang hebat yang memilih saya, AMERICA FIRST, dan MAKE AMERICA GREAT AGAIN, akan memiliki GIANT VOICE di masa depan. Mereka tidak akan dihormati atau diperlakukan tidak adil dengan cara, bentuk, atau bentuk apa pun!!!”

Baca Juga: Diperkosa 11 Pria, Pramugari Cantik Tewas Mengenaskan, Begini Kronologinya

Tak lama kemudian, Trump mencuit, “Kepada semua yang bertanya, saya tidak akan menghadiri pelantikan pada 20 Januari.”

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x