Mengenal Sosok Joe Biden, Presiden Amerika Serikat ke-46 Menggantikan Donald Trump

- 8 Januari 2021, 10:11 WIB
Joe Biden resmi ditetapkan sebagai Presiden AS dari hasil Kongres yang digelar dalam suasana demo ricuh. Gedung Putih siapkan transisi tertib
Joe Biden resmi ditetapkan sebagai Presiden AS dari hasil Kongres yang digelar dalam suasana demo ricuh. Gedung Putih siapkan transisi tertib /Tangkap layar Instagram.com/@joebiden

BAGIKAN BERITA - Kongres Amerika Serikat (AS) menerima hasil Electoral College dan Mike Pence (Wakil Presiden Amerika Serikat) mengumumkan kemenangan Joe Biden

Joe Biden mendapatkan 306 electoral votes, melampaui 270 electoral votes yang dibutuhkan untuk melenggang ke Gedung Putih.

Joe Biden yang bernama lengkap Joseph Robinette Biden Jr. Kelahiran Scranton, Pennsylvania, 20 November 1942 (78 tahun) adalah seorang politikus Amerika yang saat ini adalah Presiden terpilih Amerika Serikat. 

Baca Juga: Asyik! Ivan Gunawan Sudah Buat Gaun Pengantin, Lesti Kejora dan Rizky Billar Mau Nikah?

Biden adalah anggota Partai Demokrat dan pernah menjabat sebagai Wakil Presiden Amerika Serikat ke-47 dari 2009 hingga 2017 serta Senator senior dari Delaware dari 1973 hingga 2009.

Anak sulung dari 4 bersaudara ini lulus dari Archmere Academy di Claymont, dan pada 1965 dari University of Delaware di Newark. Ia kemudian meneruskan pendidikan ke Syracuse University College of Law, lulus pada 1968.

Pada 1966 ia menikahi Neilia Hunter. Mereka dikaruniai 3 anak, Joseph R. III (Beau), Robert Hunter, dan Naomi. 

Baca Juga: Jenggotan Hingga Jarang Muncul di TV, Irfan Hakim: Gaes Gue Positif Covid-19

Istri dan anaknya yang masih bayi tewas dalam sebuah kecelakaan mobil tidak lama setelah ia terpilih menjadi senator pada 1972. 

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x