Luar Biasa, Polisi Colorado, AS Berhasil Memecahkan Misteri Pembunuhan yang Telah 40 Tahun Belum Terungkap

- 27 Februari 2021, 08:00 WIB
Luar Biasa, Polisi Colorado, AS Berhasil Memecahkan Misteri Pembunuhan yang Telah 40 Tahun Belum Terungkap
Luar Biasa, Polisi Colorado, AS Berhasil Memecahkan Misteri Pembunuhan yang Telah 40 Tahun Belum Terungkap /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Polisi di Amerika Serikat berhasil memecahkan misteri pembunuhan seorang wanita cantik yang telah terjadi 40 tahun yang lalu di Cherry Hills Colorado, AS.

Polisi bisa mengungkap misteri pembunuhan yang telah berlangsung 40 tahun lalu itu, berkat kerjasama antara Polisi Colorado, AS dengan perusahaan bernama United Data Connect untuk melacak DNA pada kaleng minuman ringan yang diambil dari lokasi pembunuhan.

Menurut New York Post, yang dirilis pada Jumat 26 Februari 2021, untuk mengungkap misteri kasus pembunuhan 40 tahun tersebut, polisi menggunakan metode genelogo genetik yang merupakan metode baru yang pada saat ini telah di kembangkan kepolisian AS.

Baca Juga: Inilah 6 Tips Jitu agar Semangat Ibadah Kita Tetap Stabil, Nomor 6 yang Harus Banyak Dilakukan Setiap Orang

Pada metode genelogo genetik polisi menggunakan DNA dari anggota keluarga korban yang telah ada berasal dari pemerintahan federal yang diserahkan kepada penyIdik polisi.

Dari hasil metode tersebut, polisi berhasil memperoleh informasi bahwa ada orang lain yang terlibat dalam pembunuhan tersebut dan mengarah kepada pria bernama David Anderson dari Nebraska, AS.

Seperti diketahui, pada Agustus 1981 wanita cantik bernama Sylvia Quayle tewas mengenaskan di rumahnya dengan luka-luka di tubuhnya dan terindikasi mendapatkan pelecehan seksual. Mayat wanita malang tersebut pertama kali ditemukan oleh ayahnya sendiri.

Baca Juga: Inilah Hasil Undian Babak 16 Besar Liga Europa: Final Kesiangan, Big Match Manchester United Vs AC Milan

Pada kejadian tersebut Polisi menemukan kabel telepon yang telah diputus dan dibuang ke hutan, kuat dugaan dilakukan pelaku untuk menghilangkan jejak.

Polisi sudah melakukan penyelidikan atas kasus itu selama beberapa dekade dan tidak bisa memecahkannya. Namun kini polisi sudah bisa bernapas lega setelah 40 tahun kasus ini menguap begitu saja dan kepala Polisi CHVPD Michelle Tovrea dalam konferensi pers mengatakan temuan tersebut sangat menakjubkan.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: New York Post


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x