Timur Tengah Membara, Pangkalan Militer AS di Irak Kembali Diserang 10 Roket, 1 Orang Kontraktor Sipil Tewas

- 3 Maret 2021, 18:24 WIB
Kembali Membara, Pangkalan Militer AS di Irak Kembali Diserang 10 Roket, Satu Orang Kontraktor Sipil Tewas
Kembali Membara, Pangkalan Militer AS di Irak Kembali Diserang 10 Roket, Satu Orang Kontraktor Sipil Tewas /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Pangkalan Militer Amerika Serikat  (AS) di Ain al-Asad di Provinsi Anbar Irak bagian barat kembali diserang 10 Roket yang mengakibatkan 1 orang kontraktor sipil tewas.

Pangkalan militer AS yang diserang roket tersebut merupakan tempat berkumpulnya pasukan koalisi pimpinan Amerika Serikat dan militer Irak dalam menghadapi Islamic State of Iraq and Syria (ISIS).

Menurut Juru bicara koalisi pimpinan AS, Kolonel Wayne Marottoseperti dilansir AFP pada Rabu 3 Maret 2021 mengatakan bahwa ada 10 roket yang mengenai pangkalan militer itu pada Rabu hari ini, sekitar pukul 07.20 waktu setempat.

Baca Juga: Waduh! Karena Membakar Foto Raja Thailand Seorang Aktivis dan Musisi Ini, Terancam Hukuman Penjara 15 Tahun

Melihat selongsongan roket yang ditembakan ke arah pangkalan militer tersebut, menurut pihak militer, roket tersebut merupakan artileri kaliber 122 mm model Arash buatan Iran.

Kematian kontraktor sipil tewas karena serangan roket ini menjadi yang ketiga selama beberapa minggu terakhir.

Dalam serangan ini belum ada pihak yang bertanggung jawab, tapi pihak Amerika Serikat menduga milisi pro Iran yang melakukannya.

Baca Juga: Wow! Wanita Asal Thailand Ini Akan Kaya Mendadak, Tidak Sengaja Menemukan Ambergris Senilai Rp3,7 miliar

Seperti diberitakan sebelumnya, serangan roket yang ditujukan kepada militer Amerika Serikat beberapa waktu yang lalu, sangat berdampak kepada moral pasukan amerika dan merupakan serangan yang paling berbahaya dalam kurun satu tahun belakangan ini.

Pada serangan itu, Saraya Awliya al-Dam sebuah milisi yang pro terhadap Iran yang menjadi musuh utama Amerika Serikat mengaku bertanggung jawab atas serangan yang ditujukan kepada pangkalan Amerika Serikat yang berada di bandara dekat kota Erbil tersebut.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: REUTERS AFP


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x