BREAKING NEWS! Gempa Bumi Guncang wilayah Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara 5.0 Skala Richter

- 7 Maret 2021, 13:00 WIB
Ilustrasi Gempa bumi
Ilustrasi Gempa bumi /

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi kembali terjadi siang ini, kali ini gempa bumi mengguncang wilayah Tahuna Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara dengan berkekuatan gempa 5.0 Skala Richter.

Waktu gempa bumi ini terjadi pada pukul 11:43:25 WIB. Dan mengagetkan warga Tahuna Kepulauan Sangihe Minggu, 7 Maret 2021.

Selanjutnya gempa bumi yang berkekuatan 5.0 Skala Richter ini berada pada titik koordinat 4.59 Lintang Utara 125.82 Bujur Timur.

Baca Juga: Inilah penjelasan Andri Arief mengenai Alasan SBY Tidak Mencampuri Munaslub PKB yang Disinggung Mahfud MD

Dengan kedalaman gempa bumi berada pada 133 km, namun tidak menimbulkan bahaya potensi Tsunami untuk wilayah Tahuna Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Pusat Gempa bumi ini berada pada di laut 114 km Timur Laut Tahuna Kepulauan Sangihe, Sulawesi Utara.

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 5.8 Skala Richter. Serta dampak yang ditimbulkan dari guncangan gempa bumi pagi hari tadi di Tahuna Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara.

Baca Juga: Angkat Bicara Kisruh KLB Partai Demokrat, Fahri Hamzah: Jadi Momentum untuk Evaluasi Peran Partai Politik

Masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang mengguncang wilayah Tahuna Kepulauan Sangihe Sulawesi Utara siang ini.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x