Kabar Duka Melanda, Presiden Tanzania Meninggal Dunia, Ternyata Ini Penyebabnya

- 18 Maret 2021, 11:18 WIB
Kabar duka melanda, Presiden Tanzania, John Magufuli meninggal dunia pada 17 Maret 2021 karena sakit jantung*/
Kabar duka melanda, Presiden Tanzania, John Magufuli meninggal dunia pada 17 Maret 2021 karena sakit jantung*/ /Instagram @johnpombermagifululiofficial/

BAGIKAN BERITA - Presiden Tanzania John Magufuli meninggal dunia di usia 61 tahun pada 17 Maret 2021. Ia merupakan seorang skeptis virus Corona paling terkemuka di Afrika.

Wakil Presiden Tanzania Samia Suluhu mengatakan pada hari rabu setelah lebih dari dua minggu tidak hadir dan muncul ke publik, membuat semua orang beranggapan kepada kesehatan dirinya.

Dilansir Bagikanberita.com dari Reuters.com,
Samia Suluhu mengungkapkan bahwa penyebab meninggalnya presiden Tanzania ialah dikarenakan penyakit jantung yang dideritanya selama satu dekade.

Baca Juga: Gara-gara Ekor Pesawat Putus, Pesawat Milik Rusia Ini Jatuh hingga Seluruh Penumpang Tewas pada 18 Maret 1997

Ia mengatakan juga pengaturan dalam prosesi pemakaman sedang dilakukan dan mengumumkan dua minggu berkabung serta mengibarkan bendera setengah tiang upaya penghormatan kepada presiden Tanzania John Magufuli.

Tak cuma bendera setengah tiang saja televisi negara pun menyiarkan lagu-lagu sedih dan kereligiusan bentuk hormat atas meninggalnya presiden Tanzania.

Baca Juga: Mengejutkan, Semua Kontingen Indonesia Didiskualifikasi dari All England 2021, Ini Penyebabnya

Sejak presiden tak muncul ke publik, memicu rumor bahwa presiden Magufuli telah terpapar Covod-19.

Dari rumor yang beredar tersebut, pejabat pun membantah tudingan tersebut, bahwa 12 Maret ia jatuh sakit dan hari senin wakil presiden Tanzania mendesak warganya untuk tidak termakan oleh rumor dari luar negeri, dan sah-sah saja jika manusia memeriksakan diri dan mengecek apakah terkena flu atau demam.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: Routers


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x