Kekerasan Rasis Terjadi di AS, Pria Kulit Putih Tembak Mati 8 Orang, 6 Diantaranya Wanita Keturunan Asia

- 18 Maret 2021, 06:37 WIB
Ilustrasi, Kekarasan Rasis Terjadi  di AS, Pria Kulit Putih Tembak Mati 8 Orang, 6  Diantaranya Wanita Keturunan Asia
Ilustrasi, Kekarasan Rasis Terjadi di AS, Pria Kulit Putih Tembak Mati 8 Orang, 6 Diantaranya Wanita Keturunan Asia /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - 8 orang termasuk 6 wanita asia di Amerika Serikat (AS) dinyatakan tewas dalam aksi penembakan yang dilakukan oleh seorang pria kulit putih Amerika Serikat pada Selasa 16 Maret 2018.

Penembakan yang dilakukan pria kulit putih tersebut menewasakan 8 orang termasuk 6 wanita asia tersebut terjadi di tiga tempat Panti Pijat berbeda di Atlanta Georgia, AS.

Akibat peristiwa penembakan di AS tersebut, 8 orang tewas termasuk 6 wanita Asia sedangkan dua korban lainnya adalah seorang wanita setempat dan seorang pria kulit putih.

Baca Juga: Ivan Gunawan dan Ayu Ting Ting Kembali Dikaitan Berhubungan, Fairuz A. Rafiq:  Kok Aku Ngerasa Kalian Cocok Ya

Menurut Kapten Jay Baker dari Departemen Sheriff Cherokee dalam acara jumpa pers, seperti dilansir Reuters, pada Rabu 17 Maret 2021 mengatakan bahwa empat orang tewas dan satu lagi cedera yang kemudian meninggal dunia di Young's Asian Massage di Cherokee, utara Atlanta pada Selasa 16 Maret 2021.

Ditempat panti pijat yang berbeda masih di Atlanta pada tanggal yang sama, polisi menemukan tiga wanita sudah tewas tertembak.

"Saat menyelidiki laporan penembakan awal, petugas dipanggil dari spa kedua di seberang jalan di mana korban lainnya ditemukan tewas karena luka tembak," kata Jay Baker.

Baca Juga: Inilah 9 Tips Menjadi Istri Calon Penghuni Surga yang Didambakan Suami, Nomor 7 Jika Dikerjakan Mulya Sekali

Setelah korban meninggal dievakuasi ke rumah sakit, polisi bergerak cepat dan berhasil menangkap tersangka bernama Robert Aaron Long dari Woodstock.

Dia ditangkap pada hari itu juga sekitar pukul 21.30 malam waktu setempat di Crisp County, Georgia, sekitar 150 mil (240 km) selatan Atlanta.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x