Innalillahi, Gempa Bumi 5,0 Skala Richter Guncang Maluku Utara Tadi Malam, Dirasakan hingga 3 Wilayah

- 18 Maret 2021, 06:00 WIB
Peta BMKG gempa bumi di Maluku Utara berkekuatan 5,0 Skala Richter pada 17 Maret 2021 tengah malam*/
Peta BMKG gempa bumi di Maluku Utara berkekuatan 5,0 Skala Richter pada 17 Maret 2021 tengah malam*/ /BMKG/

BAGIKAN BERITA - Bencana alam gempa bumi guncang daerah Daruba, Kabupaten Pulau Morotai, Provinsi Maluku Utara, malam tadi pukul 23:20:50 berkekuatan 5.0 skala richter.

Bencana gempa bumi yang terjadi daerah Daruba, Pulau Morotai, mengagetkan warga kep. Morotai saat tertidur, namun tak berpotensi Tsunami.

Dikutip Bagikanberita.com dari laman Twitter @infoBMKG gempa bumi dengan getaran 5.0 skala richter ini berada pada titik koordinat 2.30 Lintang Utara-128.19 Bujur Timur.

Baca Juga: Gempa Bumi 5,4 Skala Richter Guncang Maluku Tenggara Barat Dini Hari Tadi, Warga Kaget

pusat gempa bumi berada di darat pada titik km Barat Laut Daruba Pulau Morotai Maluku Utara, dengan kedalaman gempanya 73 km, dirasakan hingga (MMI) III Morotai, II-III Daruba, II-II Tobelo.

Hingga kabar ini diturunkan dari Twitter resmi @infoBMKG belum ada lanjutan informasi terkait perkembangan dan gempa susulan di daerah Daruba, Pulau Morotai Maluku Utara.

Kepada masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang telah mengguncang daerah Daruba, Pulau Morotai Maluku Utara.

Baca Juga: Innalillahi, Gempa Bumi 5,0 Skala Richter Guncang Sulawesi Tengah, 5 Wilayah Merasakan Getarannya

Jangan lupa juga perbarui informasi anda ke pihak-pihak yang berwenang di daerah Daruba, Pulau Morotai Maluku Utara, tetap waspada dan siaga, serta jaga protokol kesehatan secara ketat dan disiplin.***

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x