Gempa Bumi Getarkan NTT Berkekuatan 4.0 Skala Richter, Warga Diminta Tetap Waspada

- 15 Maret 2021, 12:42 WIB
Peta gempa bumi di NTT berkekuatan 4,0 Skala Richter, Senin 15 Maret 2021*/
Peta gempa bumi di NTT berkekuatan 4,0 Skala Richter, Senin 15 Maret 2021*/ /BMKG/

BAGIKAN BERITA - Musibah gempa bumi getarkan wilayah Ruteng Manggarai, Nusa tenggara Timur pagi ini dengan kekuatan 4.0 skala richter.

Getaran gempa bumi di wilayah Ruteng Manggarai, Nusa Tenggara Timur, ini terjadi pada pukul 09:35:05 WIB. Sontak gempa bumi ini mengagetkan masyarakat Manggarai pada Senin, 15 Maret 2021.

Musibah gempa bumi dengan berkekuatan 4.0 skala richter ini berada pada titik koordinat 8.31 Lintang Selatan-120.41 Bujur Timur.

Baca Juga: Mengerikan, Badai Musim Dingin Berbahaya Landa AS Bagian Barat, Lumpuhkan Bandara dan Jalan Raya

Meskipun getarannya terbilang sedang, akan tetapi cukup membuat masyarakat terkaget akibat getaran dengan berkekuatan 4.0 skala richter pagi ini

Pusat gempa bumi berada di darat pada titik 34 km Barat Laut Ruteng, Manggarai, serta dirasakan hingga (MMI) II-III Ruteng, dan kedalaman gempa bumi berada di 10 km.

Dari informasi yang telah diturunkan oleh akun Twitter resmi @infoBMKG belum ada informasi lanjutan terkait gempa bumi berkekuatan 4.0 skala richter. Serta dampak-dampak yang ditimbulkan dari getaran gempa bumi dini hari tadi.

Baca Juga: Mengerikan, 39 Orang Tewas di Myanmar Saat Pabrik-pabrik China Terbakar

Bagi masyarakat diminta untuk tetap waspada dan berhati-hati terkait gempa bumi yang telah getarkan wilayah Ruteng-Manggarai Nusa Tenggara Timur.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: BMKG


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x