Mengerikan, Badai Musim Dingin Berbahaya Landa AS Bagian Barat, Lumpuhkan Bandara dan Jalan Raya

- 15 Maret 2021, 12:27 WIB
Ilustrasi hujan badai disertai angin dan petir*/
Ilustrasi hujan badai disertai angin dan petir*/ /Pixabay.com*//

BAGIKAN BERITA - Badai musim dingin berbahaya hantam sebagian pegunungan Rocky AS dan dataran Barat dengan salju tebal pada hari Minggu, 14 Maret 2021.

Badai salju musim dingin berbahaya di Pegunungan Rocky AS membuat transportasi udara di bandara tersibuk Denver ditutup sementara, hingga membuat pengendara terdampar akibat penutupan jalan raya utama.

Menurut Dinas Cuaca Nasional pada malam hari salju setinggi 1 meter telah turun di daerah dataran tinggi. Kondisi hujan salju dan badai salju ini diperkirakan akan berlangsung hingga tengah malam waktu setempat dibeberapa bagian Colorado. Imbas bencana badai musim dingin berbahaya.

Baca Juga: Mengerikan, 39 Orang Tewas di Myanmar Saat Pabrik-pabrik China Terbakar

Dinas Cuaca Nasional juga mengumumkan bahwa sekitar 26 inchi (65,5) salju telah turun di siang hari di Cheyenne, Wyoming dan menepatkan rekor baru dua hari untuk kota ini.

"TINGGAL DI RUMAH. KAMU AKAN TERLALU!” pesan kantor agensi Cheyenne memposting di Twitter.

Pesan itu disampaikan dari badan-badan kepolisian di selurub wilayah, saat para tentara Garda Nasional selamatkan pengendara yang terjebak.

Baca Juga: Iran Tuduh Israel Teroris Setelah Kapalnya Diledakkan di Laut Mediterania

"Kami menanggapi sekelompok orang yang terdampar di mobil mereka di seluruh wilayah," ujar Kantor Sheriff Douglas County, selatan Denver, di Twitter.

Halaman:

Editor: Yusuf Ariyanto

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x