Innalillahi, 5 Orang Meninggal Dunia Saat Tornado Hantam Alabama

- 26 Maret 2021, 13:33 WIB
Innalillahi, 5 Orang Meninggal Dunia Saat Tornado Hantam Alabama
Innalillahi, 5 Orang Meninggal Dunia Saat Tornado Hantam Alabama /Pixabay/

BAGIKAN BERITA-Badai tornado hantam Alabama yang menewaskan sedikitnya 5 orang pada hari Kamis kemarin 25 Maret 2021.

Badai tornado yang melanda Alabama ini berada di Ohatchee, yang memporak-porandakan rumah-rumah dan menumbangkan pohon serta kabel listrik, menurut Badan Manajemen Darurat Kabupaten Calhoun.

Pat Brown dari Badan Manajemen Darurat Kabupaten Calhoun mengonfirmasi kepada Birmingham News bahwa dalam badai tersebut empat orang dewasa tewas di Ohatchee, tiga di antaranya berasal dari keluarga yang sama. Orang dewasa yang kelima tewas di daerah Wellington, Alabama. Tidak ada yang teridentifikasi.


Allison Allred, seorang desainer bunga berusia 23 tahun, bersembunyi di sebuah lorong bersama neneknya yang berusia 73 tahun di rumah mereka di Georgia's Bartow County, dekat negara bagian Alabama.

Baca Juga: Resep Es Kelapa Muda KW Mudah dan Lezat, Cocok untuk Menu Takjil Buka Puasa

Baca Juga: Sidang Offline Rizieq Shihab Diwarnai Ketegangan dan Saling Dorong, Jumlah Pengacara Dibatasi oleh Hakim

"Saya menangis. ... Kami benar-benar panik. ... Jantung saya berdebar-debar. Sungguh mengerikan," katanya dalam wawancara telepon. "Saat itu hujan es dan hujan turun sangat deras sehingga Anda tidak bisa melihat apa-apa. Saat itu sangat gelap, tapi untungnya kami aman."

Seorang petugas polisi di Florence disambar petir saat dia memasang penghalang jalan, kata departemen kepolisian setempat. Petugas itu "sadar dan responsif" di Pusat Kesehatan North Alabama, kata polisi Florence di Twitter.

Setidaknya dua badai menyebabkan pelacakan yang panjang, tornado dahsyat yang melanda sekitar 100 mil dari Alabama pada Kamis sore, kata Chris Darden, ahli meteorologi Layanan Cuaca Nasional di Birmingham.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia

Sumber: ANTARA


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x