Menteri Pendidikan Dihukum Mati Oleh Kim Jong Un karena Mengeluh Kelelahan Terapkan Pembelajaran Jarak Jauh

- 12 April 2021, 07:04 WIB
Presiden Korut Kim Jong Un saat melakukan konfrensi pers terkait adanya peningkatan aktifitas di situs Nuklir Utama Korea Utara.
Presiden Korut Kim Jong Un saat melakukan konfrensi pers terkait adanya peningkatan aktifitas di situs Nuklir Utama Korea Utara. /Twitter/@Reuters/

BAGIKAN BERITA - Menteri Pendidikan Korea Utara dilaporkan dieksekusi hukuman mati oleh Pemimpin Tertinggi Korea Utara, Kim Jong Un. 

Kim Jong Un menerima laporan bahwa Menteri Pendidikan mengeluh karena mengeluh kelelahan dan gagal menerapkan pembelajaran jarak jauh selama pandemi Covid-19.

Akhirnya, tanpa basa basi dia langsung memerintah pihak terkait untuk mengeksekusi menteri tersebut. 

Baca Juga: Resmi, Awal Bulan Puasa Jatuh Pada Besok Selasa 13 April Menurut Maklumat Muhammadiyah

Media lokal Korea Utara, NRK mengatakan peristiwa tersebut terjadi setelah Organisasi Departemen dan Bimbingan (ODG) melakukan penyelidikan di Kementerian Pendidikan Korea Utara.

"OGD melakukan investigasi karena komisi gagal membuat kemajuan apa pun dan karena beberapa mengkritik kebijakan pemerintah," katanya, dikutip Pikiranrakyat-Bekasi.com dari The Sun.

Laporan mereka menunjukkan bahwa di antara tuduhan tersebut, Menteri Pendidikan dilaporkan selalu mengeluh di setiap pertemuan tentang pekerjaannya.

Baca Juga: Mulai Hari Ini Senin 12 April 2021 Bikin SIM Bisa dari HP Melalui Aplikasi Sinar, Ini Caranya

Diketahui, dirinya mengkritik banyaknya anak muda Korea Utara yang lebih banyak memilih angkat senjata karena kurangnya sumber daya yang disediakan oleh negara.

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: Pikiran Rakyat Bekasi


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x