Setelah Jokowi Jadi Nama Jalan di Arab, Giliran Pangeran Abu Dhabi Jadi Nama Jalan di Indonesia

- 12 April 2021, 08:41 WIB
Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed.
Putra Mahkota Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed. /REUTERS

BAGIKAN BERITA - Nama Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah diabadikan dalam sebuah nama jalan di Abu Dhabi, Uni Emirat Arab (UEA) pada 19 Oktober 2020 lalu. 

Peresmian ‘President Joko Widodo Street’ tersebut dipimpin oleh Chairman Abu Dhabi Executive Office, Sheikh Khalid bin Mohammed bin Zayed Al Nahyan. 

Penamaan Jalan Presiden Jokowi merefleksikan hubungan erat RI dengan UEA, sekaligus bentuk penghormatan Pemerintah UEA kepada Jokowi dalam memajukan hubungan bilateral kedua negara.

Baca Juga: Ikatan Cinta 12 April 2021: Aldebaran Ungkap Foto Elsa di Galeri HP Ricky, Nino Curiga Elsa Ada Main Sama Riki

Jalan Presiden Jokowi terletak di salah satu ruas jalan utama yang membelah Abu Dhabi National Exhibition Center (ADNEC) dan Embassy Area, dan merupakan kawasan yang ditempati sejumlah kantor perwakilan diplomatik.

Kini, nama Pangeran Abu Dhabi Sheikh Mohammed bin Zayed alias MBZ akan menjadi nama di salah satu ruas jalan tol di Indonesia. 

Jalan Tol Layang Jakarta-Cikampek alias Japek II Elevated akan berganti nama menjadi Jalan Layang Sheikh Mohammed bin Zayed alias MBZ. 

Rencananya, untuk peresmian nama Jalan Tol ini, sebagian ruas Tol Layang Jakarta-Cikampek puk ditutup sementara pada Senin 12 April 2021 ini.

Baca Juga: Heboh, Disebut Penyanyi Dangdut dengan Suara Terjelek Oleh Lesti Kejora, Begini Reaksi Siti Badriah

Halaman:

Editor: Ahmad Taofik

Sumber: PMJ News


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x