Waduh! Pemimpin Kudeta Myanmar Jenderal Min Aung Hlaing akan Datang ke Jakarta, Ini Maksud Kedatangannya

- 17 April 2021, 21:52 WIB
Jenderal Min Aung Hlaing
Jenderal Min Aung Hlaing /

BAGIKAN BERITA - Pemimpin kudeta Jenderal Min Aung Hlaing yang menggulingkan pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi yang terpilih melalui pemilu pada November lalu, dikabarkan akan datang ke Jakarta.

Jenderal Min Aung Hlaing datang ke Jakarta dalam rangka menghadiri pertemuan negara-negara ASEAN yang diselenggarakan di Indonesia.

Kabar kedatangan Jenderal Min Aung Hlaing ke Jakarta disampaikan langsung oleh Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Thailand Tanee Sangrat.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa untuk Kota Bekasi, Bogor, Depok, Semarang, Solo dan Malang Sabtu 18 April 2021

"Sejumlah kepala dari 10 negara ASEAN sudah mengkonfirmasi kedatangannya di Ibu Kota Indonesia, Jakarta, termasuk Min Aung Hlaing," ujar Tanee Sangrat seperti dilansir Reuters pada Sabtu 17 April 2021.

Kedatangan Jenderal Min Aung Hlaing ke Jakarta merupakan yang pertama kali sebagai kepala negara Myanmar, setelah mengkudeta pemimpin Myanmar Aung San Suu Kyi pada 1 Februari 2021 lalu.

Seperti diketahui, Jenderal Min Aung Hlaing merupakan panglima tertinggi militer Myanmar. Karirnya di Militer melesat sejak satu dekade terakhir.

Baca Juga: Jadwal Imsak dan Buka Puasa untuk Kota Bekasi, Bogor, Depok, Semarang, Solo dan Malang Sabtu 17 April 2021

Dia juga mempunyai pengaruh politik yang sangat signifikan di Myanmar.

Dia berhasil mempertahankan pengaruhnya di Tatmadaw - jajaran militer di Myanmar - bahkan setelah Myanmar bertransisi menjadi negara demokrasi.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x