Munarman Ditangkap Polisi Mulutnya Disumpal Sandal? Begini Faktanya

- 29 April 2021, 06:51 WIB
Hoaks foto Munarman menggigit sandal saat ditangkap Densus 88.
Hoaks foto Munarman menggigit sandal saat ditangkap Densus 88. /Facebook Lufias Azmi

BAGIKAN BERITA-Setelah tim Densus 88 Mabes Polri menangkap pengacara FPI Munarman langsung ramai di media sosial foto Munarman mulutnya disumpal sandal.

Foto mulut Munarman disumpal sandal saat ditangkap tim densus 88 banyak beredar di Facebook, Twitter, Instagram dan grup Whatsapp dari kemarin hingga hari ini.

Salah satunya adalah seperti yang diunggah Akun Facebook Lufias Azmi (fb.com/lufias.azmi) pada 27 April 2021 menampilkan sebuah gambar yang berisi foto Munarman mulutnya disumpal sandal ketika ditangkap oleh Densus 88 dan narasi “Makan tuh sendal ..”, #Densus88 #Munarman” ke grup GUYON KHAS NUsantara dengan caption seperti ini:

Baca Juga: Innalillahi, 138.000 Orang Tewas Akibat Badai Topan di Chittagong Bangladesh Pada 29 April 1991

“Cuma takon lurrr… ancen disumpel sendal ta cangkeme iku.” atau yang jika diterjemahkan: “Cuma bertanya, memang disempal sandal mulutnya itu,” tulis akun Facebook Lufias Azmi.


Dikutip Bagikan Berita.com dari turnbackhoax.id, dari hasil penelusuran ternyata foto mulut Munarman disumpal sandal saat ditangkap oleh Densus 88 adalah hasil editan.

Ketika ditangkap Tim Densus 88 Mabes Polri, mulut Munarman tidak disumpal sendal seperti yang ramai diunggahan foto di Facebook maupun media sosial lainnya.

Baca Juga: Hasil Liga Champions, Manchester City Berhasil Pecundangi Paris Saint Germain di Kandangnya

Berdasarkan hasil penelusuran turnbackhoax.id yang memperlihatkan mulut Munarman disumpal sandal saat penangkapan pada Selasa 27 april 2021adalah hoaks.

Halaman:

Editor: Hendra Karunia


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x