Gerebek Markas Geng Narkoba, Polisi Dapat Perlawanan 25 Tewas dan 10 Orang Lainya Ditangkap di Brazil

- 7 Mei 2021, 06:30 WIB
Ilustrasi, Gerebek Markas Geng Narkoba, Polisi Dapat Perlawanan 25 Tewas dan 10 Orang Lainya Ditangkap di Brazil
Ilustrasi, Gerebek Markas Geng Narkoba, Polisi Dapat Perlawanan 25 Tewas dan 10 Orang Lainya Ditangkap di Brazil /Pixabay/

BAGIKAN BERITA - Polisi Brazil berhasil membunuh pemimpin geng narkoba dan 10 orang tersangka lainya ditangkap dalam aksi penggerebekan dramatis di daerah kumuh Jacarezinho Rio de Janeiro, Brasil.

Dalam peristiwa penggerebekan tersebut 25 orang dinyatakan tewas termasuk satu orang polisi pada Jumat 7 Mei 2021.

Polisi mengerahkan kendaraan lapis baja dan helikopter untuk menangkap para pengedar narkoba tersebut, namun mereka melakukan perlawanan sehingga terjadi baku tembak.

Baca Juga: Selamat Jalan Untuk Selamanya, Pemeran Nino Ikatan Cinta Evan Sanders Ucapkan Duka Cita Wafatnya Raditya Oloan

Pada peristiwa itu, satu orang Polisi dinyatakan tewas dan dua orang lagi mengalami luka-luka dan langsung dibawa ke rumah sakit.

Menurut Kepala Polisi Ronaldo Oliveira, seperti dilansir Reuters mengatakan bahwa penggerebekan pada saat itu memakan korban yang paling besar dalam sejarah operasi polisi dalam memerangi peredaran narkoba.

"Peristiwa Ini telah menelan korban yang cukup besar dalam operasi polisi di Rio, melebihi penggerebekan pada 2007 di kawasan kumuh Complexo do Alemão yang menewaskan 19 orang, " ujar Ronaldo Oliveira.

Baca Juga: Diancam Hukuman 15 Tahun, Dosen Unej Pelaku Pelecehan Seksual Terhadap Anak Dibawah Umur Akhirnya Ditahan

Para geng narkoba ini telah diincar cukup lama oleh pihak kepolisian karena sering berbuat kriminal kepada masyarakat.

Selain mengedarkan narkoba, geng tersebut pada awal tahun 2021 pernah membajak kereta api dan merampok barang-barang milik penumpangnya.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: REUTERS


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x