Pendiri Software Antivirus, John McAfee Mengakhiri Hidupnya dengan Cara Gantung Diri di Penjara

- 24 Juni 2021, 08:31 WIB
Pendiri Software Antivirus, John McAfee Mengakhiri Hidupnya dengan Cara Gantung Diri di Penjara
Pendiri Software Antivirus, John McAfee Mengakhiri Hidupnya dengan Cara Gantung Diri di Penjara /twitter.com/officialmcafee/

BAGIKAN BERITA - John McAfee, Pendiri software antivirus yang namanya melegenda di dunia teknologi, ditemukan meninggal dunia pada Rabu 23 Juni 2021 di sebuah penjara di kota Barcelona, Spanyol.

Kuat dugaan, John McAfee yang namanya diabadikan menjadi antivirus ini meninggal dunia karena bunuh diri karena tidak kuat dalam menjalani hidupnya di salah satu penjara kota Barcelona Spanyol.

John McAfee, masuk penjara dengan tuduhan telah tidak membayar pajak di Tennessee, Amerika Serikat dan penipuan mata uang kripto di New York.

Baca Juga: Jadwal Acara TV ANTV Kamis 24 Juni 2021: Saksikan Jiran, Bepanah Pyaarr, Uttaran, Balika Vadhu, Yeh Hai Mohabb

Pendiri software antivirus ini, ditangkap pihak berwenang Spanyol ketika akan ke Istanbul Turki dari Barcelona pada 3 Oktober 2020.

Ketika ditangkap John McAfee menggunakan paspor Inggris, kemudian ditahan dan diadili oleh pengadilan Spanyol.

Di pengadilan John McAfee merasa tidak bersalah atas tuduhan yang dilontarkan kepadanya dan ia berkeyakinan tuduhan tersebut merupakan rekayasa dan merupakan pesanan dari pemerintahan Amerika Serikat.

Baca Juga: Jadwal Acara TV Indosiar Kamis 24 Juni 2021: Suara Hati Istri Anjani, Semarak Indosiar: Kangen Didi Kempot

Seperti dilansir Today Online, pada Kamis 24 Juni 2021 ketika dalam persidangan yang lalu, McAfee berharap pihak otoritas Spanyol tidak mengekstradisi dirinya ke Amerika Serikat.

"Saya harap pengadilan Spanyol bisa melihat ketidakadilan di sini. Amerika Serikat ingin menggunakan saya sebagai contoh," ujarnya kala itu.

Halaman:

Editor: Ali Bakti

Sumber: Today Online


Tags

Artikel Pilihan

Terkait

Terkini

Terpopuler

Kabar Daerah

x